KABAR BIREUEN– Satu hari jelang Hari Raya Idul Adha 1438 H,  warga tampak menyerbu sejumlah toko pakaian dan sepatu untuk membeli keperluan merakan hadi raya.

Pantauan Kabar Bireuen, Kamis sore, (31/8/2017),  akibat membludaknya para pembeli, jalan di seputaran lapangan VOA Bireuen tampak macet dan penuh sesak dengan motor pembeli yang melewati jalan tersebut,.

Salah seorang pedagang pakaian dan pelengkapan anak, Firna baby Shop, di Jalan Lapangan Voa, Bireuen, Firna kepada Kabar Bireuen, menyebutkan omzet penjualan pakaian anak di tokonya memang mengalami sedikit peningkatan, tanpa menyebutkan berapa omzet yang diperolehnya.

“Jika lebaran Idul Fitri, berlangsung selama sebulan, namun pada hari raya qurban, baru ada peningkatan pemebeli 10  hari sebelum hari raya,” sebutnya, disela-sela melayani pembeli.

Dikatakannya, beberapa pembeli menanyakan pakaian atau sepatu import mutunya bagus, namun harganya masih tetap terjangkau yang bisanya dijual di tokonya. Tapi saat ini, barang tersebut tak bisa masuk dan masih tertahan di pelabuhan Belawan, Medan, Sumatera Utara.

Mirna, salah seorang pembeli yang mencari sepatu  baru untuk anak perempuannya yang berusia 4 tahun menyebutkan, harga yang ditawarkan penjual jelang lebaran besok masih standar, kalaupun naik itu wajar saja berkisar Rp 5-15 ribu.

Hingga menjelang magrib, warga masih banyak yang memadati seputaran Jalan Lapangan Voa tersebut. (Ihkwati).

BAGIKAN