KABAR BIREUEN-Rektor Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen,  Dr.Marwan,MPd melantik dan mengambil sumpah wakil rektor dan sejumlah pejabat struktural lainnya.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat struktural baru tersebut dengan menerapkan protkes Covid-19, berlangsung diruang Creatif Center MA Jangka, Kampus Umuslim, Senin (1/3/2021).

Pejabat yang dilantik semuanya berjumlah 25 orang, mulai wakil rektor, kepala biro, Kepala Bagian (Kabag) dan Kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT) dalam lingkup Universitas Almuslim Peusangan.

Setelah pelantikan dilanjutkan penandatanganan naskah pelantikan dan arahan rektor kepada pejabat yang baru dilantik.

Rektor Umuslim, Marwan, dalam arahannya mengharapkan kepada pejabat baru agar selalu berkoordinasi dengan pejabat lama, pergantian, rotasi dan mutasi, hal lazim terjadi dalam sebuah organisasi, hal ini sama juga seperti di pemerintahan.

“Hal ini bertujuan agar kita mendapatkan energi dan semangat baru, pelantikan dan penunjukan pejabat ini untuk membantu rektor dalam melaksanakan setiapntugas dan kegiatan, karena rektor tidak dapat melakukan pekerjaannya sendiri,” sebutnya.

Maka perlu ada pelimpahan wewenang, pendelegasian tugas sehingga dilakukan pelantikan ini.

“Saya mengajak pejabat struktural agar dapat melaksanakan tugas sesuai dengan sumpah telah diucapkan tadi dan ini yang penting sekali,” ujar Rektor Umuslim.

Marwan juga mengharapkan agar dalam melaksanakan tugas-tugas sesuai dengan tri dharma perguruan tinggi.

“Kita perlu tujukkan karakter, mari kita perbaiki karakter, agar kita dapat menjalankan tugas dengan penuh amanah, mari kita terapkan disiplin untuk kita meraih sukses.Kita harus membuat kampus ini disiplin baik dalam membuat kegiatan sesuai jadwal dan rencanakan sebaik-baiknya, baik tugas kita sebagai individu dan bagi orang lain atau mahasiswa,” ajak Marwan lagi.

Rektor juga mengajak semua untuk bekerja keras, tingkatkan loyalitas kepada pimpinan, dan penting sekali.

“Mari kita memberi tertib administrasi dan pelaporan, juga memberi pemberdayaan bagi staf, dalam rangka meningkatkan kinerja dan organisasi,” katanya.

Apabila hal ini dapat dilaksanakan dengan baik, visi misi dan roadmad yang sudah ada dapat dilaksanakan dengan baik, jika tidak maka akan berefek bagi organisasi ke depannya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pejabat struktural umuslim, dan harus kita rubah budaya kerja, kita tumbuhkan budaya kerja baru untuk memperbaiki kelemahan kita,” ungkap Marwan.

Pejabat baru dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, sepenuh hati, ini bukan sebatas seremonial.

“Saya mau kerja berlari untuk mencapai visi misi Umuslim,” ujarnya.

Dalam satu tahun ini , Rektor aka mengevaluasi, bila tidak memiliki kinerja maka akan diganti.

Pejabat yang dilantik tersehut adalah, Dr Halus Satriawan, MSi jabatan lama Ketua LPPM, jabatan baru Wakil Rektor I, Dr.Halus Satriawan mengantikan Dr.Hambali, SE.MSi

Sonny M Ikhsan Mangkuwinata SE MSi jabatan lama Pj Kepala Biro Umum, Aset dan Keuangan, jabatan baru Wakil Rektor II, pejabat lama Dra Zahara,MPd.

Muliari, S.Kel.,MSi Ketua Prodi Akuakultur, menjabat Wakil Rektor III, pejabat lama Dr.Ir.Saiful Hurri,MSi.

Dr Ir Sitti Zubaidah, S.Pt,.SAg,.MM.,IPM, Kepala Biro Akademik jabatan baru kepala biro akademik, Nova SE MSM, Kabag Keuangan menjadi  Kepala Biro Umum, Asset dan Perlengkapan.

Ernawita MSc, Sekretaris LPPM menjadi Kepala LPPM. Rahmawati SSi, MPd Sekretaris BPM menjadi Kepala Badan Penjamin Mutu.

Kemudian Dr.Sri Wahyuni, MSi menjabat ka.P3AI, Afriana, SE, jabat Kepala Tatausaha, Dr.M.Iqbal,M.Ag jabat Kepala Lp2SI, Zulkifli, M.Kom menjadi Kabag Humas dan Kerjasama, T.Cut Mahmud Azis, S.Fil jabat Kepala Kantor Urusan Internasional dan sejumlah pejabat lainnya.(Ihkwati)