Zikir bersama mengisi rangkaian kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1439 Hijriah, di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 21 Bireuen

KABAR BIREUEN-Zikir bersama mengisi rangkaian kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1439 Hijriah, di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 21 Bireuen.

Kegiatan yang berlangsung, Selasa (15/2/2018) di halaman sekolah setempat, dirangkai dengan berbagai kegiatan bernuansa religi penampilan dari murid sekolah itu dan santunan kepada sejumlah anak yatim.

Kegiatan ini, diisi dengan tausiyah oleh Tgk Faizin dari Dayah Alminatuddiniyah Babussalam, Blangbladeh, Kecamatan Jeumpa, Bireuen, sebagai penceramah.

Kepala SDN 21 Bireuen, Hamdani S.Pd dalam inti penyampaiannya mengatakan, peringatan Maulid Nabi sudah menjadi agenda tahunan ini, sebagai salah satu  ajang bagi murid-murid untuk mengenal riwayat nabi Muhammad Saw.

Selain itu, dengan terselenggaranya kegiatan ini, bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh keluarga besar SDN 21 Bireuen, kepada Allah SWT.

“Mari jadikan perayaan Maulid Nabi ini sebagai  momentum memperkokoh keimanan dan ketaqwaan kita,” pinta Kepala SDN 21 Bireuen.

Hamdani juga menyampaikan ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini.

Pada kesempatan itu, Tgk Faizin dalam inti tausiyahnya menceritakan bagaimana sifat keseharian Nabi Muhammad SAW yang harus dicontoh dalam kehidupan sehari agar selamat dunia maupun akhirat.

Peringatan Maulid Nabi ini diharapkan para murid dapat meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW yang pada akhirnya menjadikan peserta didik menjadi generasi yang saleh saleha yang berakhlakul karimah. (Herman Suesilo)

BAGIKAN