Yonif 113/JS Pamerkan Alutsista Pada Festival Kebudayaan Umuslim

KABAR BIREUEN–  Dalam acara Festival Kebudayaan Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan,  Batalyon Infanteri 113/Jaya Sakti  ikut serta memeriahkan festival dengan menggelar Stand pameran di halaman Umuslim,Kamis (20/4/17).

Dalam festival yang diselenggarakan mulai  20- 25 April 2017. Komandan Batalyon Infanteri 113/JS Letkol Inf Ade Hansen turut menghadiri pameran  tersebut.

Danyon menjelaskan, adapun pameran alutsista yang ditampilkan oleh satuan Batalyon Infanteri 113/JS antara lain, Senjata Mesin Berat (SMB), Senapan Serbu, Sniper, pistol, truk pengangkut personil, single cabin, maupun kendaraan tempur lapis baja jenis Anoa.

Dikatakan Danyon, terlihat para pengunjung sangat bervariatif, mulai dari kalangan masyarakat, para pemuda, pelajar sekolah maupun para mahasiswa sendiri.

“Mereka tertarik dengan berbagai alutsista dan persenjataan yang dipajangkan oleh pihak Batalyon Infanteri 113/JS. Rata-rata para pengunjung mengambil momen tersebut untuk berfoto di samping senjata-senjata dan kendaraan tempur yang terpajang,” ungkapnya.

Danyon juga mengatakan, tujuan pameran tersebut untuk mengenalkan TNI kepada masyarakat, sehingga menumbuhkan minat dan cita-cita generasi muda khususnya para pelajar untuk menjadi TNI.

“Disamping hal tersebut juga kita menunjukan kepada masyarakat bahwa esistensi satuan Yonif 113/JS dengan segala persenjataan dan alutsista yang dimiliki siap untuk menjaga dan mendukung tugas pengamanan dan ketahanan di wilayah Aceh,” pungkas  Danyonif 113/JS Letkol Inf Ade Hansen. (REL)

BAGIKAN