KABAR BIREUEN-Masyarakat Gampong Cot keutapang, kecamatan jeumpa, kabupaten Bireuen mengadakan kenduri Maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu (27/1/2019).

Peringatan maulid tersebut dipusatkan di meunasah gampong setempat, dihadiri ratusan masyarakat gampong maupun tamu undangan.

Ketua Panitia Maulid, Farok Al Anbari kepada Kabar Bireuen menyebutkan, Gampong Cot Keutapang setiap tahunnya memang selalu mengadakan peringatan mualid dengan kenduri makan bersama dan malam harinya diisi ceramah maulid.

“Ceramah maulid malam nanti akan sampaikan oleh Tgk Husni dari Kandang, Lhokseumawe, kita harapkan masyarakat beramai-ramai menghadirinya,” sebut Farok.

Dikatakannya, rangkaian peringatan maulid juga diisi zikir maulid oleh santri-santri TPA Darul Jannah.

Farok yang juga Ketua Karang Taruna Keutapang Muda tersebut mengungkapkan, untuk kenduri maulid tersebut, pihaknya menyembelih 6 ekor biri-biri.

“Dua biri-biri disembeli tadi malam dan 4 lainnya hari ini. Warga juga ada yang mengantarkan makanan untuk kenduri maulid ini,” katanya.

Dikatakannya, dengan peringatan seperi ini diharapkan bukan sebatas kegiatan seremonial semata, tetapi bagaimana bisa mencontoh perilaku Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

Tak hanya itu, semoga dengan kegiatan ini, silaturahmi, persatuan, kesatuan serta persaudaraan diantara warga terus terjalin.

“Terima kasih atas kerjasama dan bantuan kepada seluruh warga dan semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini,” pungkasnya. (Ihkwati)

  

BAGIKAN