Suraiya Musa

KABAR BIREUEN – Seorang ibu rumah tangga (IRT), Suraiya Musa (45), warga Desa Blang Perlak, Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen, sejak Selasa (19/6/2018) lalu pergi meninggalkan rumah. Sampai saat ini, tidak diketahui keberadaannya.

Keuchik Blang Perlak, Syarifuddin yang menghubungi Kabar Bireuen, Sabtu (23/6/2018) sekira pukul 21.30 WIB, menjelaskan, warganya yang sedang mengalami ganguan jiwa itu, saat meninggalkan rumah menggunakan sepeda motor jenis Supra.

Menurutnya, pagi itu Suraiya sempat memarkirkan kenderaannya di arena parkir di belakang halte depan SMP Negeri 1 Gandapura. Namun, karena sepeda motor tersebut masih tetap berada di situ sampai sore, sehingga petugas parkir mencari tahu siapa pemiliknya.

“Kebetulan ada familinya di pasar Geurugok yang mengetahui, itu sepeda motor milik saudaranya, sehingga dia memberi tahu keluarga di Blang Perlak,” jelas Keuchik Syarifuddin.

Maka mulai saat itu, keberadaan Suraiya tidak diketahui lagi. Biasanya, kata Syarifuddin, dia pergi dua hari, terus kembali lagi.

Upaya pencarian sudah dilakukan. Pihak keluarga telah menghubungi sejumlah kerabat melalui telepon selular yang diperkirakan disinggahi Suraiya.

“Kami sudah menghubungi keluarga sampai ke Banda Aceh, tapi dia tidak ada juga,” kata Keuchik Syarifuddin yang juga masih famili dengan Suraiya.

Kepergian Suraiya yang meninggalkan suaminya, Aiyub Wahed dan lima orang anak ini, sudah memasuki hari kelima. Namun, hingga sekarang masih belum diketahui keberadaannya dan menyisakan misteri.

Menurut Syarifuddin, saat meninggalkan rumah, wanita yang menderita gangguan jiwa hampir tiga tahun ini, memakai baju ungu, rok ungu dan jilbab merah bermotif bunga. Selain itu, dia juga sering mengenakan banyak cincin, gelang dan kalung.

Suraiya yang secara fisik sehat ini, bekulit putih, tinggi badan 155 cm, berat 70 kg, rambut hitam pendek dan lurus. Selain ciri-ciri tersebut, menurut Syarifuddin, keseharian Suraiya sering berkomunikasi dengan bahasa Indonesia.

Syarifuddin berharap, bagi masyarakat atau siapa saja yang mengetahui keberadaan Suraiya, dimohon memberitahunya melalui kontak person: 085262457592. (Faisal Ali)

BAGIKAN