Korban pembacokan jalani perawatan di rumah sakit (Ist)

KABAR BIREUEN- Seorang warga Desa Blang Pala, Kecamatan Peusangan Selatan, Kabupaten Bireuen, Muhammad Reza (24), harus menjalani perawatan di runah sakit akibat luka bacok pada bagian kepala samping kanan belakang telinga selebar lebih kurang 15 centimeter.

Korban diduga dibacok pelaku berinisial E (35) penjual ikan keliling yang beralamat di  Desa Cibrek, Kecamatan Peusangan Selatan.

Informasi yang dihimpun Kabar Bireuen dari berbagai sumber, kejadian tersebut diperkirakan terjadi pada Jumat malam (30/3/2018) sekira pukul 21.40 WIB.

Berawal saat itu, korban dan pelaku duduk dan ngobrol berdua di samping rumah warga yang sedang dibangun. Tiba-tiba belum jelas sebabnya, pelaku langsung membacok korban dari arah belakang menggunakan sebilah parang tanpa gagang yang ada di sekitar di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Saat terkena bacokkan, korban yang merupakan wiraswasta itu berusaha merebut parang dari tangan pelaku, sehingga pelaku kemudian menggigit tangan kiri korban.

Bersamaan saat itu adik sepupu korban  Faisal (18), Desa Blang Pala, pekerjaan jualan, sedang melintas di TKP berencana mau pergi pangkas rambut ke desa tetangga yaitu Desa Uteun Gathom, Kecamatan Peusangan Selatan.

Dari kejauhan, Faisal mendengar teriakan korban minta tolong dan saksi lansung mendekat dilihatnya korban lagi dipukul oleh pelaku dan  Faisal secepatnya memegang kayu broti lalu mendekat untuk membantu korban.

Melihat kedatangan Faisal, pelaku langsung kabur meninggalkan korban.

Selanjutnya korban dievakuasi oleh Faisal dengan mengenderai Sepeda Motor Beat BL 3899 ZAJ warna hitam, menuju Poskesdes Desa Blang Pala yang berjarak kurang lebih 200 meter dari TKP

Kemudian oada pukul 22.30 WIB, korban dievakuasi ke IGD RSUD dr Fauziah Bireuen dengan ambulance milik Puskesmas Peusangan Selatan dan tiba di di IGD RSUD dr Fauziah Bireuen  dan langsung mendapat penanganan oleh Tim medis IGD RSUD dr Fauziah Bireuen  pukul 23.40 WIB.

Kapolsek Peusangan Iptu Salamuddin beserta anggota tiba di TKP pukul 24.00 WIB untuk mengamankan TKP dan mengamankan barang bukti berupa sebilah parang tanpa gagang yang digunakan pelaku untuk membacok korban.

Pelaku pembacokkan masih dalam pencarian. Kasus pembacokkan tersebut sudah ditangani oleh Polsek Peusangan.

Sampai saat ini belum diperoleh keterangan lengkap terkait kejadian tersebut. (Ihkwati).

BAGIKAN