keuchik dan warga Bandar Bireuen gotong royong membersihkan saluran pembuang kota Bireuen yang tersumbat sampah

KABAR BIREUEN- Keuchik Bandar Bireuen Adnan Adam bersama warganya melaksanakan gotong royong membersihkan saluran pembuang kota Bireuen yang tersumbat sampah, Jumat (19/1/2018) kemarin.

Akibat tersumbatnya sampah dalam saluran pembuang kota Bireuen tidak berfungsi lagi mengatasi genangan banjir dalam kota Bireuen dan setiap musim penghujan sejumlah ruas jalan dalam kota Bireuen selalu terendam genangan banjir curahan hujan.

Menurut Keuchik Bandar Bireuen seluruh saluran pembuang dalam kota Bireuen sudah tersumbat sampah, sangat membutuhkan perhatian dinas terkait untuk menurunkan petugas kebersihan guna bersama-sama warga membersihkan saluran pembuang kota Bireuen yang sudah tersumbat sampah.

Adnan Adam juga menghimbau seluruh warga kota Bandar Bireuen harus memiliki kesadaran yang tinggi tidak membuang sampah ke dalam saluran pembuang, sampah-sampah dari warung-warung dan warga kota harus dibuang ke tempat yang telah disediakan oleh Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Bireuen.

Dikatakan, menjaga kebersihan kota tidak hanya menjadi tanggung jawab Keuchik Bandar Bireuen dan dinas terkait saja, akan tetapi menjadi tanggung jawab kita semua sebagai warga kota Bandar Bireuen.

“Untuk menjaga kebersihan kota Bandar Bireuen pihaknya secara rutin setiap Jumat akan terus melaksanakan gotong royong bersama warga membersihkan saluran pembuang yang masih tersumbat sampah,” ujarnya. (Abu Iskandar).

BAGIKAN