KABAR BIREUEN – Wakil Bupati Bireuen DR Muzakkar A Gani melantik Syamsuddin, ST sebagai keuchik Gampong Pante Peusangan, Kemukiman Juli Selatan, Kecamatan Juli periode periode 2019-2025, Kamis (10/1/2019).

Pelantikan dan pengambilan sumpah turut disaksikan Camat Juli Doli Mardian SE, MSM, kepala KUA Juli, kepala dinas DPMPKN, kepala dinas kesehatan, kepala dinas pertanahan, staf ahli bupati, muspika Kecamatan Juli, imum mukim Juli Selatan, imum mukim Juli Barat, para keuchik dalan Kecamatan Juli dan sejumlah undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Muzakkar mengatakan, program kerja Kabupaten Bireuen tahun 2019 di wilayah Kecamatan Juli antara lain pembangunan jembatan rangka baja yang dalam waktu dekat akan segera dimulai.

“Termasuk pembangunan jalan tembus dari Gampong Salah Sirong, Kecamatan Jeumpa ke Gampong Pantee Peusangan, Kecamatan Juli,” kata Muzakkar.

Selain itu, ia juga berharap keuchik menghidupkan kegiatan musyawarah gampong dengan semua unsur serta memperhatikan dengan serius persoalan kesehatan masyarakat, karena pesoalan kesehatan merupakan hal utama sebagai dasar untuk memperoleh berbagai prestasi.

“Dengan adanya fasilitas polindes agar dapat dijadikan sebagai pusat kesehatan bagi warga masyarakat,” sebutnya.

Sementara itu keuchik Pante Peusangan, Syamsuddin berharap pemerintah Kabupaten Bireuen dibawah kepemimpinan Saifannur-Muzakkar agar sering-sering berkunjung ke desa yang dipimpinnya, karena letak desa berada pada posisi paling ujung dalam Kecamatan Juli.

Secara terpisah Camat Juli, Doli Mardian berharap agar keuchik yang baru dilantik menjadi pemimpin yang bijak serta dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan Undang-undang yang berlaku.

“Keuchik milik semua warga, maka dari itu harus selalu mendengarkan semua aspirasi dan keluhan masyarakat, jika ada yang belum diketahui silakan hubungi kami di Kecamatan,” kata Camat Doli. (Najib Zakaria)

BAGIKAN