KABAR BIREUEN-Wakil Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Ganis SH,M.Si menjadi pembina apel pada Kantor Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga Bireuen, Senin (11/2/2019) di komplek Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Bireuen.

Wabup Muzakkar dalam arahannya kepada para pejabat yang sebagian besar baru dilantik mulai dari Kadis Sekretaris para Kabid dan Kasi serta seluruh ASN mengatakan, menyikapi terhadap kepercayaan Bupati itu jangan menganggap jabatan itu pemberian.

“Jangan menganggap jabatan sebagai pemberian, akan tetapi jabatan itu amanah yang harus dilaksanakan dan dipertanggung jawabkan dengan kinerja yang baik,” pesannya.

Hadir saat apel, Sekdis kabid para pengawas semenatra Kadis sedang dinas luar.

Selesai memimpin apel, Wabup Muzakkar meninjau SMPN 2 Bireuen di kawasan Cot Gapu Bireuen khususnya mengamati keberadaan gedung berlantai III yang dibangun dengan dana Otsus Tahun 2010 terbengkalai tidak dimanfaatkan.

“Kedepan kita pergunakan tempat asrama siswa dengan sistem belajar boarding school. Tahun Ajaran 2019 ini sudah harus menerima siswa untuk 2 lokal dengan sistem mondok,” jelasnya.

Hal ini, sebut Muzakkar, merupakan keseriusan Pemkab Bireuen untuk memacu kualitas kelulusan untuk peningkatan daya saing dengan kabupaten/kota lain terkait mutu lulusan.

Menurut dia, Bireuen selalu kedodoran pada peringkat 18 dari 23 kabupaten/kota di Aceh setiap tahun ajaran.

“Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi pejabat baru di Disdikpora  serta para sekolah SMP dan SD di Bireuen ke depan,” pungkasnya. (Ihkwati)

 

 

BAGIKAN