Wakil Bupati Bireuen Muzakkar A Gani

KABAR BIREUEN- Wakil Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A.Gani menanggapi anjloknya prestasi Bireuen pada Pekan Olahraga Aceh XIII Aceh Besar 2018.

Wabup Muzakkar prihatin atas capaian Bireuen yang menduduki peringkat 19, dengan 2 emas, 13 perak dan 14 perunggu.

Hal itu yang disampaikannya melalui pesan WhatsApp dalam grup Bireuen Pers Club (BPC), Minggu (25/11/2018) malam.

Dikatakannya, sebagai bagian dari pemerintah Kabupaten Bireuen, dia prihatin dengan hasil Bireuen di PORA XIII tahun 2018 ini.

Muzakkar mengharapkan harus ada evaluasi oleh KONI dimana penyebab seretnya prestasi Bireuen. Dari sisi peringkat Bireuen telah kalah dari Seumelu, Aceh Singkil dan Gayo Lues dan peringkat turun dari Pora lalu pada posisi 15 ke peringkat 19.

“Karena itu, KONI harus bisa mempertanggungjawabkan kepada masyarakat Bireuen. KONI sebagai organisasi induk pembina para atlet harus mempunyai rasa responsibility terhadap hasil yang tidak menyenangkan ini dan perlu koreksi total,” sebutnya.

Menurut dia, Bireuen telah kehilangan ruh sebagai Kabupaten pusat prestasi keolahragaan.

“Kita harus berjiwa besar untuk mengakui ini adalah suatu kegagalan. Hal ini menjadi penting, agar kedepan pola pembinaan atlet sesuai dengan target yang direncanakan dan pengelolanya terdiri dari orang-orang yang mengerti dan menguasai cabang olahraga,” harapnya.

Kalau KONI tidak mengevaluasi dan merubah cara pembinaan, katanya, hal yang sama dikhawatirkan akan terulang lagi di masa depan. Ini harapan pemerintah dan juga harapan masyarakat Bireuen.

Pun begitu, Pemkab Bireuen berterima kasih atas perjuangan yang telah dilakukan oleh para atlet, walaupun hasilnya belum menggembirakan. (Ihkwati)

BAGIKAN