Wakil Bupati Bireuen Muzakkar A Gani

KABAR BIREUEN – Wakil Bupati (Wabup) Bireuen, Dr. H. Muzakkar A. Gani, SH.,M.Si memberi sinyal akan segera melakukan rotasi dan mutasi pejabat struktural di lingkungan pemerintah kabupaten setempat.

“Dalam waktu dekat ini akan kita gelar rotasi dan mutasi pejabat struktural,” ungkap Wabup Bireuen, Muzakkar A Gani kepada Kabar Bireuen, Selasa (2/1/2018) di ruang kerjanya.

Menurutnya, ada SKPK yang masih kosong pejabat definitif dikarenakan berbagai faktor, seperti sudah memasuki masa pensiun, mengundurkan diri dan juga faktor kesehatan.

Mantan Asisten I Setda Provinsi Aceh ini menambahkan, untuk jabatan kepala SKPK yang mendesak diisi, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM), Badan Pengelolaan Keuangan Daerah dan Inspektorat.

Ditanya apakah akan dilakukan mutasi keseluruhan untuk pejabat struktural?. Menurut Muzakkar, mutasi keseluruhan dilakukan tahap selanjutnya.

“Untuk tahap ini beberapa SKPK dulu. Namun demikian tidak tertutup kemungkinan terjadi pergeseran-pergeseran dalam penempatan nanti,” terangnya.

Disinggung mengenai rekomendasi KASN terkait laporan sejumlah calon Aparatur Sipil Negara (ASN) terhadap Drs M. Isa, MM, Kepala BKPSDM yang sudah mengundurkan diri, yang belum dituntaskan oleh Pemkab Bireuen, menurutnya, itu sudah selesai.

“Dengan pengunduran diri yang bersangkutan, persoalan tersebut sudah tuntas,” tutup Muzakkar. (Rizanur)

 

BAGIKAN