KABAR BIRUEUN-Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia Kecamatan Kuala Kabupaten Bireuen bersama Muspika Kuala dan Perangkat Desa menggelar rapat untuk menyambut kedatangan Ustadz Abdul Somad, Lc dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, Jumat malam (17/1/2019)

Rencana kedatangan UAS di Kecamatan Kuala disambut baik oleh masyarakat se-kecamatan Kuala.

Rapat persiapan yang dilaksanakan di Mesjid Besar Kecamatan Kuala ini turut dihadiri oleh Ustadz H.M.Fadhil Rahmi, Lc (Ketua IKAT Aceh), Camat Kuala, Imum Syik Kemesjidan Kecamatan Kuala, Imum Mukim, para Keuchik, perwakilan Posramil Kuala, perwakilan Pospol Kuala, perwakilan pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di Kecamatan Kuala.

Berdasarkan hasil keputusan rapat, Ustadz Abdul Somad akan mengisi dakwahnya di Komplek Masjid Besar Al Ikhlas, Desa Cot Batee, Kecamatan Kuala pada Jumat malam ba’da Salat Isya bertepatan pada 4 April 2019.

Tgk. Ibrahim Muhammad selaku ketua umum panitia pelaksana kepada Kabar Bireuen menjelaskan bahwa gagasan pertama untuk menghadirkan UAS di Kecamatan Kuala merupakan ide dari Pengurus Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Kecamatan Kuala.

Dalam hal ini beberapa dari pengurus remaja mesjid langsung melakukan koordinasi dengan Ustadz Fadhil Rahmi selaku pendamping Ustadz Abdul Somad dalam melakukan perjalanan tausiahnya di Aceh.

“Alhamdulillah berkat Rahmat Allah SWT, Ustadz Abdul Somad merespon baik akan wacana kehadirannya kembali di Kabupaten Bireuen yaitu di Kecamatan Kuala,” sebutnya.

Camat Kuala, Mirza Fahmi, SSTP saat dikonfirmasi, membenarkan bahwa rencana Dakwah Ustadz Abdul Somad ini merupakan kegiatan yang disepakati oleh Muspika Kuala dan seluruh perangkat desa yang ada di Kecamatan Kuala.

“Sebagai langkah awal, panitia telah melakukan persiapan berupa pembersihan lahan di komplek mesjid dan beberapa kebutuhan lainnya,” jelasnya. (Kusnaidi Usman)

BAGIKAN