Satlantas Polres Bireuen yang turut menurunkan Polwan Lantas usai salat Jumat membagikan kue dan minuman kepada ribuan jamaah Jumat Masjid Agung.

KABAR BIREUEN- Satuan Lalu Lintas Polres Bireuen telah memberikan perhatian terbaik terhadap pengamanan lalu lintas di depan Masjid Agung Sultan Jeumpa Bireuen kepada para jamaah yang akan melaksanakan salat Jumat di masjid tersebut, Jumat (19/1/2018)  kemarin.

Kasat Lantas Polres Bireuen, AKP Joko Utomo dalam keterangannya kepada Kabar Bireuen usai salat Jumat mengatakan, arus lalu lintas dua arah di jalan Gayo depan Masjid Agung Sultan Jeumpa selama ini sangat padat.

Karena itu, katanya, untuk memberikan keamanan dan penyamanan bagi para jemaah yang akan melaksanakan salat Jumat, pihaknya menurunkan sejumlah anggota Satuan Lalu Lintas untuk memberikan keamanan bagi para jamaah yang hendak melaksanakan salat Jumat maupun kembali selesai melaksanakan salat.

Selain memberikan pengamanan lalu lintas, Satlantas Polres Bireuen yang turut menurunkan Polwan Lantas usai melaksanakan shalat Jum’at menyantuni kue dan minuman kepada ribuan jamaah Jum’at Masjid Agung.

Menurut Kasat Lantas, pihaknya melakukan pengamanan lalu lintas setiap Jumat di depan Masjid Agung sangat padat arus lalu lintas, sebelum terpasangnya Traffic Light (Lampu Pengatur Lalu Lintas) di depan Masajid Agung secara rutin akan diberikan pengamanan untuk mencegah terjadi korban bagi para jamaah.

“Pengamanan yang sama juga diberikan bagi jamaah Jumat Masjid lainnya di Jalinsum Kota Bireuen yang padat lalu lintas menjadi kewajiban kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” sebut AKP Joko Utomo.

Tgk Rusli salah seorang jamaah salat Jumat Masjid Agung dalam percakapan mengatakan, sangat salut kepada Satlantas Polres Bireuen termasuk Polwan yang sangat antusias memberikan pemngamanan lalu lintas, menyantuni kue dan minuman kepada para jamaah.

“Satlantas Polres Bireuen sudah menempatkan dirinya sebagai polisi yang Islami dan sebagai Polantas bersyariat, semoga mendapat pahala dari Allah SWT,” ujar Tgk Rusli. (Abu Iskandar).

 

BAGIKAN