KABAR BIREUEN – Antusias pelajar siswa Sekolah Dasar dan Menengah Atas (SD-SMA) sederajat Kecamatan Nisam Antara, antri menerima buku dari Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah IM Ny Santi Moch Fachrudin bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 011 Ny Marini Agus Firman Yusmono.

Pemberian buku pintar berlangsung usai pelaksanaan penutupan Tentara Manungal Membangun Desa (TMMD) Ke-100 oleh Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch Fachrudin, di lapangan bola kaki Desa Alue Dua, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara, Wilayah Korem 011/Lilawangsa, Provinsi Aceh, Kamis (26/10/2017).

Dengan adanya pembagian buku pintar tersebut, para pelajar tingkat SD dan SMA kelihatan bahagia dan mau mengantri. Walaupun agak mendesak karena ingin mendapatkan buku pemberian dari Ny Santi Moch Fachrudin bersama Ny Marini Agus Firman Yusmono.

Ketua Persit KCK PD Iskandar Muda mengatakan, bahwa buku-buku tersebut sudah dipersiapkan untuk dibagikan kepada pelajar, kerena dibalik buku terdapat ribuan juta ilmu pengetahuan.

“Mencerdaskan anak bangsa bukan hanya tanggung jawab pemerintah dan sekolah saja. Lebih dari itu setiap orang memiliki peran dan tanggung jawab yang sama dalam mencerdaskan mereka,” kata Ny Santi Moch Fachrudin.

Semoga, lanjutnya, setelah menerima buku, semangat belajar para siswi semakin meningkat. “Rajin kita membaca buku, kita akan semakin cerdas dan semakin maju,” tutupnya. (REL)

BAGIKAN