Usai KKM di Pegasing, Mahasiswa Umuslim Nikmati Wisata Arung Jeram

KABAR BIREUEN – Usai melakukan pengabdian dalam bentuk KKM di Kecamatan Pegasing, Aceh Tengah, mahasiswa Universitas Almuslim mencoba uji adrenalin dengan mengikuti wisata arung jeram di Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Peusangan, Kampung Lukup Badak, Kecamatan Pegasing, Aceh Tengah, Sabtu (24/2/2018).

Dipandu langsung oleh dosen pembimbing mahasiswa, Rahmad, MAP, mahasiswa terlihat gembira melintasi Krueng Peusangan, saat melewati ombak ombak kecil deru tawa mereka terdengar membahana.

Rahmad, MAP, dosen Umuslim yang juga Ketua Harian Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) menuturkan, wisata arung jeram di Kabupaten Aceh Tengah sangat cocok untuk wisatawan.

Para mahasiswa KKM diminta untuk memperkenalkan tempat wisata arung jeram kepada masyarakat di daerah tempat tinggal masing masing.

“Sektor arung jeram bisa juga menjadi salah satu potensi bertumbuhnya ekonomi baru di masyarakat,” kata Rahmad.

Kabupaten Aceh Tengah, kata Rahmad, dikenal dengan keindahan alam yang tentunya akan terus berkembang dan harus diketahui oleh masyarakat banyak, selain potensi untuk pertumbuhan ekonomi baru.

“Kami juga ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa wisata arung jeram tidak seekstrim yang selama ini dibayangkan oleh masyarakat,” katanya.

Pengelola arung jeram menyambut positif atas upaya mempromosikan salah satu objek wisata di Kabupaten Aceh Tengah tersebut. Dengan dukungan dari mahasiswa wisatawan akan terus berdatangan untuk mencoba berarung jeram di DAS Krueng Peusangan. (Najib Zakaria)

 

 

BAGIKAN