KABAR BIREUEN – Kodam Iskandar Muda (IM) mengadakan lomba tembak pistol eksekutif di lapangan tembak Rindam Iskandar Muda, Mata Ie, Aceh Besar, Sabtu (16/12/2017).

Lomba tembak pistol tersebut dibuka Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch Fachrudin S.Sos. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) dan HUT ke-61 Kodam Iskandar Muda TA. 2017.

Kegiatan lomba tembak pistol ini diikuti Pangdam IM, para pejabat utama Kodam IM, pejabat utama Polda Aceh, unsur Forkopimda beserta seluruh unsur pimpinan BUMN dan BUMD yang ada di Provinsi Aceh. Kegiatan lomba menembak tersebut dibagi menjadi dua kategori yaitu umum dan sipil.

Pangdam mengatakan, selain dalam rangka HJK dan HUT Kodam IM ke-61. Lomba tembak ini juga sebagai sarana untuk mengenal dan mempererat tali silaturahmi antar TNI, Polri serta unsur Forkopimda Aceh.

Menurut Pangdam, lomba tembak pistol ini memiliki manfaat yang besar dalam meningkatkan kemampuan dan kesiapan para peserta dalam meningkatkan kemampuan menembak. Olahraga menembak merupakan sarana yang tepat untuk melatih mental, intuisi serta kemampuan mengambil keputusan dengan cepat dan tepat.

“Oleh karena itu, pada lomba tembak ini para peserta harus mampu membangun dan menempa diri, sehingga memiliki kesiapan mental dan fisik untuk berlomba. Keluarkan segenap kemampuan yang dimiliki. Menang atau kalah bukan merupakan hal yang utama, melainkan rasa kebersamaan, silaturahmi dan hubungan yang baik bisa terwujud dengan baik. Sehingga, semua dapat menyatukan visi dan misi pengabdian kepada nusa dan bangsa,” jelas Mayjen TNI Moch Fachrudin S.Sos.

Pangdam berharap, hendaknya filosofi yang terkandung dalam olahraga menembak, dapat diaplikasikan dimanapun bertugas. Sehingga, akan bermuara pada peningkatan kinerja dalam penyelesaian tugas secara profesional dan optimal.

Hasil lomba tersebut, untuk kategori umum juara 1 diraih Pangdam IM dengan nilai 85, juara 2 AKBP Suroso dari Polda Aceh dengan nilai 84 dan juara 3 Ir. Teungku Darmawan dari Kontraktor dengan nilai 83.

Sedangkan untuk kategori sipil, juara 1 diraih Edi K. Ginting dari PT. Medco dengan nilai 60, juara 2 Safrizal dari PT. Angkasa Pura nilai 41 dan juara 3 Didi Rinaldi PT. PIM Aceh nilai 30. (REL)

 

BAGIKAN