KABAR BIREUEN – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi 358 siswa SMAN 3 Bireuen, bergabung dengan 57 siswa SMAN 1 Juli, pada hari pertama pelaksanaan UNBK, Senin (9/4/2018) di SMAN 3 Bireuen.

Kepala SMAN 3 Bireuen, Zulfikri, S.Ag menjelaskan hal itu kepada Kabar Bireuen di sela-sela pelaksanaan UNBK di SMA tersebut, Senin (9/4/2018).

Dikatakannya, pelaksanaan UNBK di SMAN 3 Bireuen yang bergabung dengan siswa SMAN 1 Juli, memiliki fasilitas empat laboratorium komputer untuk kebutuhan 415 siswa peserta UNBK SMAN 3 Bireuen dan SMAN 1 Juli.

“Alhamdulillah, kondisi listrik PLN dan jaringan enternet normal, sehingga UNBK hari pertama ini berjalan lancar,” ungkap Zulfikri.

Menurut dia, semua peserta, baik siswa SMAN 3 Bireuen maupun SMAN 1 Juli, hadir lengkap 100 persen. UNBK hari pertama ini untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia. Hari kedua mata pelajaran matematika. Hari ketiga Bahasa Inggris. Terakhir di hari keempat, mata pelajaran pilihan.

“Keempat ruang laboratorium peserta UNBK, masing-masing lokal diawasi satu orang pengawas yang berasal dari SMA lain, di luar SMAN 3 Bireuen,” jelas Zulfikri. (Abu Iskandar)

BAGIKAN