Kepala SMAN 2 Bireuen, Hanafiah,S Pd, M AP

KABAR BIREUEN– Ujian Nasional Berbasis Komputer 31 SMAN/SMAS dan 18 MAN/MAS di Kabupaten Bireuen sejak hari pertama (9/4/2018) hingga hari keempat (12/4/2018) Alhamdulillah berjalan lancar.

Jajaran Pendidikan di Bireuen menyampaikan apresiasi kepada semua pihak terutama pihak PLN dan Telkom yang telah memberikan dukungan penuh menormalkan arus listrik dan jaringan internet, sehingga pelaksanaan UNBK di Kabupaten Bireuen berjalan lancar tanpa kendala apapun.

Kepala SMAN 2 Bireuen selaku Ketua MKKS SMA Kabupaten Bireuen Hanafiah, S Pd, MAP (foto) menjelaskan hal itu menjawab pertanyaan Kabar Bireuen usai pelaksanaan UNBK hari keempat di ruang kerjanya, Kamis (12/4/2018).

Dikatakan, peserta UNBK SMAN 2 Bireuen sebanyak 393 peserta dan 67 peserta SMAN 1 Jeumpa sejak hari pertama hingga hari keempat hadir lengkap tidak ada yang absen.

Sementara di SMAN-SMAS lainnya yang tersebar dalam Kabupaten Bireuen, hari pertama, hari kedua, ketiga berhalangan ikut UNBK sebanyak 61 peserta, dan hari keempat berhalangan 60 peserta.

Diharapkan, para siswa-siswi yang berhalangan hadir UNBK segera mendaftarkan diri di SMA masing-masing agar dapat mengikuti UNBK susulan yang jadwal dan tempatnya akan ditentukan nanti.

Terkait aksi corak-coret yuang sering dilakukan siswa saat kelulusan, Ketua MKKS SMA Bireuen Hanafiah,S Pd, M AP mengimbau kepada semua siswa yang berhasil lulus dalam UNBK tahun pelajaran 2017/2018, disaat pengumuman jangan bergembira berlebihan.

“Tinggalkan aksi corat-coret seragam sekolah, jangan melakukan aksi kebut-kebutan pawai sepeda motor yang sangat beresiko terhadap keselamatan dirinya dan orang lain,” imbaunya.

Seragam sekolah tersebut, katanya, bisa diserahkan ke sekolah masing-masing untuk disumbangkan kepada siswa keluarga miskin. Aksi-aksi berlebihan saat pengumuman UNBK nanti yang tidak bermanfaat harus dihilangkan.

“Mulai dari sekarang, para Kepala SMA saat pengumuman UNBK nanti diimbau menggelar doa bersama dengan seluruh peserta UNBK sebagai rasa syukur kepada Allah SWT atas keberhasilan yang diraih dalam UNBK, “pinta Hanafiah, S Pd. (Abu Iskandar).

BAGIKAN