KABAR BIREUEN-Pelaksanaan UNBK sistim online tingkat SMP dan MTs hari pertama di Kabupaten Bireuen yang berlangsung pada Senin (22/4/2019) pagi hingga siang berlangsung aman dan lancar.

Sejauh ini tak ada kendala apapun baik jaringan internet maupun listrik.

UNBK ini digelar selama empat hari (22-25/4/2019) secara serentak. Ada empat mata pelajaran yang akan diujikan yakni Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Hari Petama Senin (22/4/2019), ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Pantauan Kabar Bireuen di sejumlah sekolah, peserta UNBK di SMPN 1 Bireuen, jumlah peserta sebanyak 266 orang. Di SMPN 2 Bireuen, peserta UNBK berjumlah 233 orang

Di SMPN 3 Bireuen,peserta UNBK, 237 dan satu orang tak hadir karena sakit, sedangkan di SMPN 4 Bireuen, peserta sebanyak 160 orang.

Kepala SMPN 4 Bireuen, Fadli M.Pd menyebutkan, ujian hari pertama mata pelajaran Bahasa Indonesia berlangsung dalam tiga sesi, semua peserta hadir tepat waktu.

UNBK di sekolahnya juga berlangsung lancar dan tertib.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bireuen, melalui Kepala Bidang Pembinaan SMP Disdikpora Bireuen, Zamzami, S.Pd, kepada Kabar Bireuen menjelaskan UNBK sistem online berjalan lancar dan tidak ada masalah.

Sekolah yang bergabung melaksanakan UNBK sejumlah 66 sekolah, terdiri SMP 51 sekolah dan MTs 15 sekolah,

Sekolah yang melaksanakan UNBK mandiri berjumlah 47 sekolah, terdiri SMP 30 sekolah dan MTs 17 sekolah.

Sementara yang melaksanakan UNBK di sekolah lain, sejumlah 66 sekolah, terdiri SMP 51 sekolah dan MTs 15 sekolah. (Ihkwati).

BAGIKAN