KABAR BIREUEN-Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sistem online hari kedua di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Bireuen, berjalan lancar.

Kepala MTsN 5 Bireuen, Drs M Yusuf M.Pd kepada Kabar Bireuen di ruang kerjanya. Selasa (23/4/2019) mengucap syujur Alhamdulillah karena pelaksanaan UNBK sejak hari pertama kemarin dan dan pelaksanaan UNBK hari kedua hari ini, berjalan lancar, kondusif, tidak ada gangguan baik dari aliran arus listrik dan jaringan internet.

Dijelaskan, jumlah siswa yang mengikuti UNBK sistem online di MTsN 5 Bireuen, sebanyak 264 orang.

“Untuk MTsN 5 Bireuen sebanyak 252 orang siswa dan dari MTs Swasta Azzanjabil yang bergabung ada sejumlah 12 orang murid,” rinci M Yusuf .

Dalam pelaksanaan UNBK ini. lanjut M Yusuf dibagi dalam dua sesi waktu. Untuk sesi pertama pukul 07.30 – 09.30 WIB, kedua pukul 10.30 – 12.30 WIB.

Ada empat mata pelajaran yang di UN-kan, yaitu mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Pada pelaksanaan UNBK hari pertama Senin (22/4/2019) mata pelajaran Bahasa Indonesia, sebanyak 6 siswa, masing-masing pada sesi pertama 3 siswa dan sesi kedua 3 siswa tidak hadir mengikuti UNBK karena sakit.

Sementara UNBK di hari kedua, Selasa (23/4/2019) , pada sesi pertama, satu siswa tidak hadir untuk mengikuti UNBK mata pelajaran Matematika karena sakit.

“Bagi siswa yang tidak mengikuti UNBK ini, karena sakit, dapat mengikuti pada ujian susulan nantinya, dengan syarat harus menunjukan surat keterangan benar sakit,” ujar Kepala MTsN 5 Bireuen ini. (Herman Suesilo)

BAGIKAN