Universitas Almuslim Peusangan

KABAR BIREUEN-Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan mendapat kepercayaan  dan kesempatan untuk melakukan menandatangani MoA (Memorandum of Agreement) dengan dua universitas luar negeri yaitu Nagoya University Jepang dan  Monash University Australia.

Demikian disampaiakan Rektor Umuslim Dr.H.Amiruddin Idris,SE.,MSi melalui Kabag Humas  Zulkifli,M.Kom kepada media, Senin (16/4/2018).

Kepastian tersebut setelah pihak Umuslim menerima surat undangan untuk hadir dalam penandatangan tersebut yang akan dilakukan di  Universitas Negeri Jakarta (UNJ) pada Jumat ( 20/4/2018).

“Penandatangan MoA ini akan dilakukan untuk membentuk konsorsium peningkatan mutu pembelajaran di Indonesia yang berbasis pada Lesson Study for Learning Community, Riset kolaboratif  dan  pertemuan konsorsium international untuk tiga negara,” jelas Amiruddin Idris.

Konsorsium ini nantinya akan merumuskan berbagai metode pendidikan untuk terwujudnya pendidikan  berkarakter dengan pendekatan  reformasi sekolah sejak dini yaitu pada pola pembelajaran di sekolah dasar smpai menengah.

“Kita sangat bersyukur atas kepercayaan ini karena beberapa waktu lalu  kita juga sudah mendapat kesempatan mengirimkan dosen umuslim untuk belajar di Nagoya Jepang bidang Lesson study, tindak lanjut pertemuan tersebut sekarang mendapat kehormatan menjalin kerja sama dengan penandatanganan naskah MoA dengan dua universitas terkenal di dunia,” sebutnya.

Zulkifli,M.kom yang didampinggi Misnar,MA salah seorang dosen yang pernah di undang ke Nagoya Universitr menyebutkan, yang mendapat undangan penandatangan MoA ini hanya 30 perguruan tinggi di Indonesia, di Provinsi Aceh hanya Unsyiah dan Umuslim. (REL)

 

BAGIKAN