KABAR BIREUEN-Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan mengukuhkan tiga pejabat struktural dalam lingkup universitas bertempat di ruang rapat Ampon Chiek Peusangan kampus setempat, Senin (8/7/2019) sore.

Ketiga pejabat tersebut Dra.Zahara,MPd menjadi Wakil Rektor (Earek) II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, mengantikan Drs.Ilyas Ismail,M.AP yang telah mejabat Dekan Fisipol, Zulkifli,M.Kom dikukuhkan pada jabatan baru sebagai Kabag Humas dan Kemahasiswaan, jabatan tersebut merupakan jabatan baru karena disatukannya Bidang Kemahasiswaan dan Humas.

Pejabat lama Kabag Kemahasiswaan Rahmad,M.AP menjadi Kepala UPT Perpustakaan dan Arsip mengantikan pejabat lama Marzuki,M.Pd dikembalikan sebagai dosen.

Rektor Umuslim Peusangan Dr.H.Amiruddin Idris,SE.,MSi pada pidato pengukuhan menyampaikan bahwa, pengukuhan merupakan hal biasa.

“Ini merupakan kebutuhan dan penyesuaian struktur organisasi sesuai statuta dan perkembangan universitas,” sebutnya.

Kemudian jabatan Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Humas dihapus, sehingga sekarang Umuslim hanya mempunyai tiga wakil rektor.

Kepada pejabat baru yang dilantik, Amiruddin berpesan agar terus meningkatkan kinerja melaksanakan tugas pengabdian dengan ikhlas.

“Tetap memperhatikan penghematan dan efisiensi, sambil memperbaiki setiap kekurangan dan kesalahan serta tidak saling menyalahkan, setiap saat kita terus mengevaluasi kinerja dan produktivitas karyawan dan dosen,” sebut Amiruddin Idris.

Sementara itu, Ketua Yayasan Almuslim Peusangan H.Yusri Abdullah,S.Sos dalam saambutannya menyebutkan, dengan kondisi dan tantangan yang cukup berat saat ini, agar seluruh Civitas akademika jangan patah semangat dan pesimis dalam memajukan universitas.

“Kami mendukung kebijakan yang dilakukan Rektor beserta jajaran dalam penataan beberapa jabatan serta melakukan penghematan dan efisiensi sesuai kebutuhan dan perkembangan institusi,” katanya.

Yusri mengucapkan terima kasih kepada Rektor beserta seluruh jajaran atas perjuangan dan pengabdiannya, sehingga Umuslim menjadi salah satu PTS terbaik di lingkup LLDikti wilayah XIII Aceh. (Ihkwati)

BAGIKAN