KABAR BIREUEN – Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, Bireuen, kembali mengirim lima mahasiswanya ke sejumlah provinsi di Thailand Selatan, dalam rangka melaksanakan Program Praktek Lapangan Kuliah Kerja Mahasiswa (PPL-KKM).

Rektor Umuslim, Dr. H. Amiruddin Idris, SE., M.Si, telah melakukan pembekalan kepada peserta dan mengadakan pertemuan dengan orang tua mahasiswa yang akan diberangkatkan ke Thailand tersebut di ruang rapat Ampon Chiek Peusangan, Kampus Umuslim, Selasa (2/5/2017).

Kabag Humas Umuslim Zulkifli, M. Kom didampingi Direktur Hubungan Internasional Umuslim Drs. Nurdin Abdul Rahman, M.Si, menjelaskan, pengiriman kali ini berdasarkan penilaian tim mahasiswa angkatan pertama yang telah sukses mengabdi di sejumlah lembaga pendidikan dan pesantren yang ada di tiga provinsi di Thailand Selatan.

“Mereka telah membawa nama baik kampus dan daerah. Menjalankan amanah dengan sukses, sehingga Thailand meminta Umuslim untuk mengirim kembali mahasiswa pada tahap kedua ini,” jelas Zulkifli, M.Kom.

Menurut Zulkifli, untuk tahap kedua ini difokuskan mengirim mahasiswa yang berasal dari Fakultas Keguruan dan ilmu pendidikan (FKIP). Peserta yang akan berangkat ke Thailand dalam waktu dekat ini yaitu Al-Furqan, Nanda Husaini, Arief, Sarah Savana dan Hajriani Aprilia.

Mereka semua dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP. Para mahasiswa tersebut akan mengabdi di negara gajah putih tersebut selama lim bulan. (REL)

 

BAGIKAN