KABAR BIREUEN – Tgk. H. Umar Rafsanjani Lc, MA memiliki usaha pembuatan peci khas Aceh, yang hasil penjualan peci tersebut dipergunakan untuk biaya konsumsi dan operasional Dayah Mini Aceh binaannya.

Dayah tersebut terletak di Gampong Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh. Nama Umar Rafsanjani sempat disebut oleh da’i kondang asal Riau, Ustaz H. Abdul Somad. Lc. M.A saat Tabligh Akbar di Lhoksukon, Minggu (11/11/2018).

Pasalnya, Ustaz Abdul Somad saat itu menggunakan peci hadiah dari Dayah Mini di bawah pimpinan Tgk Umar Rafsanjani, alumni Universitas Al-Azhar Mesir, Universitas Ezzitouna Tunisia dan Universiti Sains Malaysia itu.

“Kemana-mana saya pakai peci ini, peci ini kalau dibeli maka sebagian hasilnya untuk sekolah anak yatim, itu alasan mengapa saya pakai ini,” katanya.

UAS melanjutkan, Umar dalam bekerja tidak pernah mengemis, tidak pernah meminta, dia bukannya miskin, bukan pula susah, banyak duit, bisa sekolah ke Al-Azhar. Pulang ada tanah, buat pesantren untuk anak yatim, free (gratis).

“Siapa dia, Alumni dari Al Azhar, putra asli Aceh Utara, Lhoksukon, namanya Umar Rafsanjani,” demikian lebih kurang kata UAS.

Ditemui media ini, Umar Rafsanjani mengatakan setelah digunakan UAS dalam beberapa kesempatan tabligh akbar, diakuinya memang ada peningkatan penjualan peci motif tersebut.

Jika sewaktu- waktu dana untuk anak yatim itu menipis, kata dia, tak jarang dirinya pergi ke Malaysia untuk mengajar di masjid dan surau-surau yang sudah pernah terkoneksi sebelumnya. (Najib Zakaria)

BAGIKAN