KABAR BIREUEN – Usai sudah safari dakwah Ustadz Abdul Somad Lc MA di sejumlah Kabupaten/Kota di Aceh.

Dai ternama Indonesia alumni Universitas Al-Azhar Mesir ini mengakhiri rangkaian dakwahnya di Lapangan Meriam Sipoli, Rimo, Aceh Singkil, Selasa (27/11/2018) malam.

Sebelumnya, tim UAS untuk Aceh yang juga ketua IKAT Aceh Ustaz H. M. Fadhil Rahmi Lc mengatakan rangkaian safari dakwah mulai hari Sabtu (24/11/2018) dan berakhir pada Selasa (27/11/2018) malam di Aceh Singkil.

Bagi UAS, kunjungan ke Aceh kali ini memiliki kepuasan hati yang luar biasa. Dalam halaman Facebooknya, dia mengungkapkan beberapa kesan, khususnya saat safari dakwah di Kota Subulussalam dan Aceh Singkil yang diberi judul Syaikh Abdurrauf as-Singkili (1615-1693).

“Ada kepuasan hati yang luar biasa dalam kunjungan kali ini, bisa ziarah ke makam beliau, dibawa oleh Tengku H. M. Fadhil Rahmi Ketua IKAT (Ikatan Alumni Timur Tengah) Aceh,” sebutnya.

UAS juga mendapat hadiah kitab Tarjuman al-Mustafid, yang diserahkan Sekda Kota Subulussalam. Lalu diperlihatkan tongkat Syaikh Abdurrauf as-Singkili oleh generasi keenam saat menyampaikan tausiah di Singkil.

“Hadiah kitab Tarjuman al-Mustafid, dari Sekda Kota Subulussalam. Diperlihatkan tongkat beliau, oleh generasi ke enam. Tausiyah di Singkil, negeri beliau,” tambahnya. (Najib Zakaria)

BAGIKAN