KABAR BIREUEN- Sukses tidaknya Bireuen sangat ditentukan oleh timses Bireuen itu sendiri, yaitu para tokoh-tokoh Bireuen, yang tentu saja merupakan generasi islam,  yang mewarnai perjalanan Kabupaten Bireuen.

Oleh Karena itu, sebagai generasi islam, maka harus mampu mentransformasikan nilai-nilai islam tersebut dalam segala aspek kehidupan.

Hal itu disampaikan Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab atau Tusop dalam tausiahnya pada sidang Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bireuen ke-19, Jumat (12/10/2018) di gedung DPRK Bireuen.

Tusop mengingatkan, sikap dan prilaku generasi islam haruslah ditransformasikan dalam semua aspek kehidupan, dalam mengambil kebijakan dalam pelaksanakan program-program. Semua itu untuk memberi solusi sesuai nilai-nilai islam.

Dikatakan Pimpinan Dayah Babussalam  Al Aziziyah Jeunieb itu, penerapan nilai-nilai islan harus dilaksanakan di semua aspek kehidupan sehari-hari, apapun yang dikerjakan tak boleh lepas dari nilai-nilai islam. Bukan hanya sekedar mendengarkan dakwah di atas podium semata. Tapi diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Pengambil kebijakan, pengusaha, ilmuwan, semua harus menerapkan itu, menerapkannya untuk menuju syurga bukan neraka,” sebutnya. (Ihkwati)

 

BAGIKAN