KABAR BIREUEN – Dalam rangka mencegah kecelakaan lalu lintas dan aman berkendaraan, Polres Bireuen turun ke sekolah-sekolah mengadakan sosialisasi Millennial Road Safety Festival untuk pelajar dan guru.

Kanit Dikyasa Polres Bireuen Bripka Hidayat Varulian yang bertindak sebagai pembina upacara bendera di MIN 50 Bireuen, Desa Juli Cot Meurak Kecamatan Juli mengatakan target dari sosialisasi ini adalah untuk para millennial agar terciptanya millennial yang patuh dan tertib berlalu lintas.

“Adik adik ingatkan ayah dan ibu saat mau diantar ke sekolah, bagi yang diantar sepeda motor, ingatkan orang tuanya agar mengunakan helem, patuhi rambu rambu lalu lintas yang sudah dipasang di jalan,” katanya, Senin (11/2/2019).

Ia juga mengatakan selain turun ke sekolah-sekolah, pihaknya juga mengadakan sosialisasi Millennial Road Safety Festival berupa pementasan tarian di alun-alun kota Bireuen pada Sabtu malam.

Usai upacara bendera dilanjutkan dengan deklarasi millenial festival. Ratusan murid berjajar bersorak yel-yel stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan sambil mengepal jari keatas.

Bripka Hidayat Varulian kepada Kabar Bireuen menjelaskan, kunjungannya ke sekolah-sekolah baik tingkat SMA/MA, SMP/MTs dan SD/MI masih dalam rangkaian sosialisasi Millennial Road Safety Festival.

“Kunjungan ke sekolah sekolah kami lakukan sampai Maret mendatang, tujuan sama seperti tadi, mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas untuk pelajar, dengan harapan para milenial ini menjadi pelopor terwujudnya road safety, ” sebutnya. (Najib Zakaria)

 

BAGIKAN