KABAR BIREUEN – Sebanyak tujuh pasangan muda-mudi calon pengantin bakal menikah pada tanggal “cantik”, 7-7-2017 di Masjid Agung Bireuen.

Berdasarkan data catatan pernikahan di Masjid Agung Bireuen, ketujuh pasangan ini merupakan calon pengantin yang telah mendaftar di KUA Kecamatan Kota Juang.

Bilal Masjid Agung Bireuen, Teungku Jafar kepada Kabar Bireuen , Kamis (6/7/2017) menjelaskan, seperti biasanya minat calon pengantin untuk menikah pada tanggal- tanggal yang dianggap cantik tergolong ramai. Meski demikian jumlah calon pengantin yang bakal menikah di Masjid Agung Bireuen tetap dibatasi.

“Besok ada tujuh pasangan yang menikah di sini, kami mulai acara ijab kabul pukul 8.00 Wib. Lima pasangan sebelum salat Jumat dan dua pasangan bakda Jumat,” kata Teungku Jafar, .

Setiap pasangan diberi kesempatan selama tiga puluh menit untuk proses akad nikah, keluarga calon pengantin diharap hadir tepat waktu sebagaimana jadwal yang telah ditetapkan.

“Jika akad nikah satu pasangan saja telat dimulai, maka akan berpengaruh kepada pelaksanaan akad nikah pasangan selanjutnya, ” ujarnya.

Sebagaimana lazimnya prosesi akad nikah di Masjid Agung Bireuen, pihak pelaksana menghadirkan qari ternama dalam Kabupaten Bireuen untuk membacakan ayat suci Alquran.

Sementara  urutan acara diatur sebaik mungkin agar pernikahan berlangsung khidmat. (Najib Zakaria)

BAGIKAN