KABAR BIREUEN– Dalam Rangka memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW di Kecamatan Peusangan Selatan, panitia maulid mengundang Tgk H. Muhammad Yusuf atau Tu Sop Jeunieb sebagai penceramah maulid tahun ini.

Tu Sop Jeunieb ceramah dihadapan seribuan undangan yang hadir di Aula Kantor Camat Setempat, Selasa (6/2/2018).

Dalam Kesempatan itu ulama muda Aceh, Pimpinan Dayah Babussalam Al Aziziyah Jeunieb tersebut  meminta seluruh elemen masyarakat, termasuk para penguasa di Aceh agar menjadikan kekuasaan di level apapun yang dimiliki oleh siapapun dan kelompok mana pun sebagai sarana pengabdian untuk Islam.

Baik kekuasaan atau kekuatan yang dimiliki oleh para pengusaha, para politisi, para akademisi, dan setiap tokoh atau pribadi lainnya.

“Para penguasa di level apapun hendaknya menjadikan kekuasaan untuk memperkuat Islam, dan jadikan Islam untuk fondasi kekuasaan. Kekuatan Islam harus menjadi kekuatan bangsa, dan kekuatan bangsa menjadi kekuatan Islam, “ pesan Tu Sop.

Oleh sebab itu, katanya lagi, untuk level Aceh, para penguasa, politisinya maupun elemen masyarakat lainnya hendaklah mengabdi untuk Islam.

‘Buatlah kebijakan-kebijakan yang menguntungkan Islam. Jadilah teladan dalam pengamalan Islam supaya ummat ini selamat dunia dan akhirat, “ pungkas Ketua Tastafi Aceh ini. (Ketua Humas Ikatan Penulis Santri Aceh (IPSA) Bireuen Tgk. Al Fadhal)

BAGIKAN