KABAR BIREUEN-Trotoar taman yang baru di bangun di jalan Rel Kereta Api, Bandar Bireuen, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, berubah fungsi menjadi lahan tempat permainan anak-anak.

Selain itu, jalan sempit satu arah ini yang selalu ramai dan padat kendaraan yang melintas, di jadikan tempat parkir kenderaan berbagai jenis.

Akibatnya, pengguna jalan dan kenderaan yang melintas di jalan itu, merasa terganggu, karena terjadinya kemacetan.

Syahril Putra (45) warga Bandar Bireuen, kepada Kabar Bireuen, Selasa malam (12/6/2018) mengatakan, sangat disesalkan pihak terkait membiarkan trotoar taman dijadikan tempat permainan anak-anak dan lahan parkir.

Seharusnya pihak terkait melarang supaya trotoar taman tersebut tidak dipergunakan untuk tempat permainan dan parkir.

“Selain merusak keindahan taman sebagai penghijauan kota juga kerap terjadinya kemacetan dan sangat membahayakan bagi anak-anak yang sedang bermain dan pengguna jalan,” kesalnya.

Syahril Putra, memohon agar Pemkab setempat segera menertibkan tempat fasilitas umum tersebut.

“Pemerintah jangan hanya mementingkan pemasukan untuk PAD saja, sehingga merugikan fasilitas umum, pengguna jalan dan keselamatan
orang lain,” sebut Syahril Putra kecewa.

Sementara itu, Rosmawati (33) warga Gampoeng Geulanggang Teugoh mengharapkan, Pemkab Bireuen, secepatnya mengambil langkah untuk memindahkan tempat permainan anak-anak tersebut ke tempat yang lebih aman, dan melarang trotoar itu dijadikan tempat parkir.

“Tempat tersebut persis dipersimpangan jalan, ini sangat membahayakan keselamatan anak-anak itu sendiri, karena jalan tersebut padat kendaraan yang melintas,” jelasnya. (Herman Suesilo).

BAGIKAN