KABAR BIREUEN-Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bireuen, diwakili TP PKK Kecamatan Peusangan meraih juara ketiga pada ajang Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi seimbang dan Aman (B2SA) tingkat Provinsi Aceh tahun 2019.

Sementara itu, pada Lomba Masak Serba Ikan, Bireuen yang diwakili TP PKK Kecamatan Simpang Mamplam belum berhasil meraih prestasi.

Lomba B2SA dan Serba Ikan ini, berlangsung di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh. (6-7/7/2019), diikuti TP PKK dari 23 Kabupaten/Kota se Aceh.

Ketua TP PKK Bireuen melalui Ketua TP PKK Kecamatan Peusangan Ida Arini,S.Ked saat dihubungi Kabar Bireuen menjelaskan, meskipun hanya juara ketiga kita patut bersyukur.

“Prestasi ini membuat kita bangga, mengingat persaingan pada lomba yang diikuti oleh TP PKK seluruh kabupaten/kota di Aceh tahun ini, sangat kompetitif dan perolehan nilainyapun sangat tipis,” ujar Ida Arini.

Menurutnya, Lomba B2SA ini kita jadikan sebagai wadah memperkenalkan dan mempromosikan kuliner Bireuen terhadap ragam jenis bahan makanan yang dapat diolah menjadi masakan.

Apa yang kami sajikan dalam lomba ini adalah beragam jenis olahan masakan dengan tetap memperhitungkan gizi yang baik, berkualitas, dan memenuhi kebutuhan gizi di setiap individu,

Ucapan terimakasih kepada TP PKK Kabupaten Bireuen, Dinas Ketahanan Pangan Bireuen dan semua pihak atas dukungan dan bantuannyaā€¯ ungkap Ketua TP PKK Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen ini.

Untuk diketahui pada lomba B2SA Tahun 2018 lalu TP PKK Bireuen diwakili TP PKK Kecamatan Peusangan keluar sebagai juara pertama tingkat Provinsi dan mewakili Aceh di tingkat Nasional di Banjar Baru. Kalimantan Selatan, Rabu (17/10/2018). Dalam event tersebut Bireuen meraih Juara Harapan III.

Berikut data juara Lomba B2SA se Aceh Tahun 2019. Juara I diraih Kota Banda Aceh, Juara II Kota Langsa dan Juara III Kabupaten Bireuen. (Herman Suesulo)

BAGIKAN