KABAR BIREUEN – TNI dari Pos Koramil Peusangan Selatan dan Polisi dari Pospol Peusangan Selatan mengadakan kegiatan gotong royong membersihkan saluran air di sepanjang jalan Desa Lueng Baro, Kecamatan Peusangan Selatan, Kabupaten Bireuen, Sabtu, (12/1/2019).

Keuchik Gampong Lueng Baro, Hasbi M Thaib menjelaskan, selain gotong royong bersama TNI dan polisi warga juga mengikuti acara Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini, katanya, untuk penyadaran diri, keluarga dan masyarakat akan pentingnya prilaku hidup bersih sehat.

“Apresiasi dari kami kepada ibu Ida Kapay dan tim pendamping desa yang telah mendampingi dan memfasilitasi kegian PHBS sehingga berjalan dengan sukses. Terima kasih juga kepada perangkat desa Lueng Baro, masyarakat dan lintas sektor, para Babinsa, dan babinkamtibmas,” sebutnya.

Pelaksaaan gotong royong dan PHBS bersumber dari Dana Desa yang dialokasi di dalam APBG 2018.

Sementara itu, dihubungi secara terpisah, Danpos Koramil Peusangan Selatan, Pelda Safwani menyampaikan, acara gotong royong perlu selalu dilaksanakan di setiap kesempatan karena gotong royong adalah tradisi kita orang Indonesia khususnya di Aceh ini.

“Tradisi gotong royong perlu dan harus digalakkan dalam kehidupan masyarakat kita,” ujar Pelda Safwani. (Rahmat T Geureugok)

BAGIKAN