KABAR BIREUEN – Sekretaris Jenderal Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (Sekjen MPN-PP), Drs. TM. Nurlif, mengatakan, organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila sebagai aset bangsa yang harus kita jaga dan pelihara keberadaannya.

Hal itu disampaikan TM. Nurlif dalam sambutannya pada acara silaturahmi dan temu kader ormas tersebut yang digelar keluarga besar Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bireuen di De’Kontana Cafe, Cot Gapu, Sabtu (23/3/2019).

“Sebagai ormas, Pemuda Pancasila merupakan aset bangsa dan negara. Pemuda Pancasila telah banyak berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan mengabdi kepada masyarakat,” sebut Nurlif.

Karena itu, dia mengajak seluruh kader Pemuda Pancasila, agar selalu menjaga kesatuan dan kekompakan. Tujuannya, untuk tetap mempertahankan eksistensi Pemuda Pancasila bagi kepentingan bangsa dan juga masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, dia memuji keberadaan organisasi tersebut di Bireuen yang dulu dikenal sebagai basisnya Pemuda Pancasila di Aceh. Dia menyebut sejumlah nama tokoh-tokoh Pemuda Pancasila Aceh yang berasal dari Bireuen. Seperti H. Asyeik H. Yusuf dan H. Mukhtar Budiman (keduanya telah almarhum) serta sejumlah sesepuh lainnya yang masih hidup dan tetap berkiprah bersama Pemuda Pancasila hingga kini.

“Mereka adalah tokoh-tokoh Bireuen yang dulu telah membesarkan Pemuda Pancasila di Aceh. Karena itu, semangat dari tokoh-tokoh tersebut perlu kita gelorakan kembali untuk mempertahankan eksistensi Pemuda Pancasila di tengah-tengah masyarakat,” harap Nurlif.

Sementara itu Ketua MPC-PP Kabupaten Bireuen, Alim Mufid, melalui Sekretaris, Adnan Adam, dalam sambutannya mengatakan, pertemuan ini untuk mempererat tali silaturahmi sesama kader Pemuda Pancasila.

“Melalui pertemuan ini, mari kita jaga kekompakan dan keutuhan Pemuda Pancasila. Kita juga bisa saling mengenal, baik sesama kader di sini maupun dari luar Kabupaten Bireuen,” jelas Adnan Adam.

Amatan Kabar Bireuen, pertemuan tersebut dihadiri ratusan kader Pemuda Pancasila setempat, termasuk dari Sapma-PP dan Srikandi PP Bireuen. Tak tetinggalan juga, ikut serta sejumlah sesepuh Pemuda Pancasila Bireuen. Seperti H. Amin Hamzah, H. Yusri Abdullah, HT. Burhanuddin Thaher alias Tubur, Nurdin alias Din Apui, H. Zulkifli Ali alias Cekdun, Yan RB dan lainnya.

Selain itu, tampak hadir juga Ilham Pangestu dari MPC-PP Kota Langsa. (Suryadi)

 

 

 

BAGIKAN