KABAR BIREUEN – Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TKIT) Azkiya Bireuen, Sabtu (29/4) melaksanakan upacara kelulusan (wisuda) sebanyak 54 orang di Aula lama Setdakab Bireuen.

TKIT Azkiya ini merupakan TK swasta yang dikelola Yayasan Arrisalah Aceh. Sejak awal berdiri sampai dengan sekarang, telah menghasilkan tunas bangsa yang mampu bersaing.

Ketua Yayasan Arrisalah Tgk. Fauzi, SSi dalam sambutannya mengatakan, sekolah tersebut telah melahirkan 12 angkatan alumni sejak didirikan. Setiap lulusan TKIT Azkiya rata-rata sudah mampu membaca Quran, membaca, menulis, serta berhitung

“Kegiatan tasyakur dan wisuda merupakan sarana memotivasi anak-anak untuk menampilkan minat dan bakat yang mereka miliki serta kesempatan berekspresi untuk anak-anak,” kata mantan Aggota DPRK Bireuen.

Menurut Fauzi, usia dini adalah usia sangat penting  untuk ditanamkan pembiasaan dalam bidang keagamaan dan akhlak. Pembentukan karakter sejak dini bertujuan untuk meletakkan dasar-dasar yang kuat dalam darinya.

“Pembentukan karakter anak-anak sejak dini sangat penting agar memiliki kepribadian yang kokoh. Mudah-mudahan bimbingan yang diberikan menjadi modal dasar untuk melangkah pada pendidikan berikutnya,” katanya.

Acara wisuda dimeriahkan dengan lagu guruku tersayang, tarian tulo lu na, member song, operet bertualang ke dunia huruf, pembacaan puisi dan tarian kelinci. (Farid)

BAGIKAN