KABAR BIREUEN- TK Negeri Idhata Peusangan menggelar kegiatan Sehari Bersama Ayah (One Day With Daddy) dengan tema Ayah Kebanggaanku, Minggu, 4 November 2018, di Pantai Wisata Kuala Jangka, Bireuen.

Kepala TK N Idhata, Naina Munacia, S. Pd mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan agar para ayah lebih memahami tanggung jawabnya dan mempererat hubungan emosional keduanya.

Selain itu, katanya, para ayah lebih mengetahui tanggung jawab seorang anak tidak hanya bertumpu pada seorang ibu, melainkan ayah juga ikut berpartisipasi dalam tumbuh kembang anak dan serta dapat merangsang perkembangan otak anak dari setiap kegiatan tersebut.

Setiap permainan yang diadakan pada acara tersebut memiliki filosofi tersendiri. Intinya ayah dan anak diberi kesempatan melakukan kegiatan secara bersama-sama.

“Mungkin kesempatan ini jarang terjadi karena banyak dari mereka yang menghabiskan sebagian besar waktunya dengan sang ibu takkala sang ayah sibuk bekerja,” jelasnya.

Dikatakannya, kegiatan tersebut dimulai pukul 08.00 WIB, diawali dengan senam bersama, lalu diikuti dengan beberapa rangkaian perlombaan.

Diantaranya, lomba mewarnai, lomba memakai seragam ananda oleh ayah, lomba menjemur angka dan juga kita pihak TK Negeri Idhata ikut membuat lomba hiburan yaitu jalan cepat menggendong anak oleh ayah.

“Dalam acara ini, ayah dan anak melakukan berbagai kegiatan secara bersama-sama. Jika biasa sang anak melihat ibu yang memakaikan seragam sekolah, kali ini mereka menyaksikan ayahnya yang melakukan hal tersebut.
Kegiatan ini bertujuan untuk menambah kedekatan khususnya antara ayah dan anaknya, dengan melakukan kegiatan bermain bersama-sama,” sebutnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bireuen, Drs. M. Nasir dan diikuti kurang lebih 150 pasangan ayah dan murid serta bunda berperan sebagai penggembira. Sementara guru pendamping sebanyak 16 orang.

Kegiatan diakhiri dengan pembagian cendera mata dari pihak TK Negeri Idhata Matangglumpangdua.(Ihkwati)

BAGIKAN