KABAR BIREUEN-Gampong Seuneubok Rawa, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen maksimalkan anggaran bidang kesehatan.

Demi menjawab segala keluhan masyarakat terkait pelayanan kesehatan, Keuchik komitmen terhadap optimalisasi anggaran untuk pelayanan dasar.

“Yang paling penting adalah masyarakat terlayani dengan baik dari segala sisi, baik kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya. Oleh karena itu kita manfaatkan dana desa sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat,” tegas Keuchik Seuneubok Rawa, Ruslan, Sabtu (23/2/2019).

Pada kesempatan yang sama, Ruslan juga menambahkan, anggaran untuk pelayanan kesehatan tahun ini ditargetkan sesuai Rencana Anggaran Belanja (RAB) yang telah diajukan oleh kader kesehatan mencapai Rp 50 juta.

“Anggaran untuk kesehatan tahun ini mencapai Rp 50 juta yang dibagi kepada beberapa pos diantaranya Posyandu, Posbindu/PTM/Lansia, BKB/Pos KB dan Pengobatan Lansia,” ungkapnya.

Masyarakat merasa senang dengan kebijakan pemerintah gampong yang mengutamakan kepentingannya.

Nurantiah (70), salah satu warga yang hadir pada kegiatan Posbindu memberi tanggapan positif terhadap pelayanan kesehatan di gampong.

“Bagus sekali kegiatan Posbindunya, karena kita bisa cek kolesterol, asam urat dan periksa kadar gula setiap bulan di gampong tanpa harus ke Rumah Sakit,” katanya saat dijumpai pada kegiatan Posbindu (23/2/2019) di meunasah desa setempat.

Diakui Nurhafna, Ketua Kader Posbindu/PTM/Lansia, saat ini gampong telah memenuhi kebutuhan layanan kesehatan dengan baik.

“Saat ini kita bisa dengan leluasa melayani masyarakat terutama kelompok rentan atau lansia, karena alat tes kesehatan telah terpenuhi dengan baik seperti stik untuk pengecekan kolesterol, asam urat, gula, pemberian susu dan PMT bagi masyarakat,” jelasnya. (Ihkwati)

BAGIKAN