KABAR BIREUEN- Pemuda dan Remaja Kommes bersama Warga Kommes, Gampong Bireuen Meunasah Capa, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen menggelar Halal Bihalal di Komplek Kantor PU Simpang Empat Bireuen, Jumat (7/6/2019) malam.

Halal Bihalal tersebut mengangkat tema Dengan Halal Bihalal Kita Tingkatkan Kebersamaan, Kerukunan dan Kepedulian di Antar Warga Kommes Menuju Insan Berkualitas.

Halal Bihalal bertepatan dengan suasana hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah ini selain dihadiri perangkat Gampong, unsur lembaga Gampong serta 300san warga Kommes.

Hadir juga sejumlah warga Kommes yang selama ini berada diperantuan, seperti mantan petinju nasional Indonesia, Ucok Tanamal putra asli kelahiran Kommes Bireuen yang pernah juara pada Asean Games 1981, di Filipina yang kini menetap di Medan, Sumatera Utara,

Kemudian, Zaini Jalil SH yang berdomisili di Banda Aceh serta beberapa tokoh asal Kommes yang menetap di Medan serta Jakarta.

Pada kesempatan itu, Keuchik Bireuen Meunasah Capa, Ramli Daud dalam inti sambutannya mengatakan, agenda yang digagas para pemuda Kommes ini luar biasa dan patut diapresiasikan.

“Disamping dapat mengenal tokoh-tokoh hebat putra asli Kommes yang selama ini berdomisli di luar Bireuen dan Aceh yang telah berhasil, pertemuan ini menjadikan motiovasi bagi seluruh kalangan pemuda Kommes saat ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia M. Harmia kepada wartawan mengatakan, kegiatan halal bihalal ini selain untuk mengikat tali silaturrahmi sesama warga Dusun Kommes dan para pemuda juga untuk mengenal lebih dekat dengan para tokoh-tokoh hebat kelahiran Kommes yang selama ini berdomisili di luar Bireuen dan Aceh.

“Apresiasi buat semua warga Dusun Kommes yang terlibat sertanya mendukung sepenuhnya kegiatan ini, sehingga berlangsung sukses, lancar, tertip dan kondusif seperti yang kita harapkan bersama

Sementara itu, Ucok Tanamal menceritakan awal karir nya sebagai petinju sampai menjadi petinju ternama. Ucok mengakui pelatih beliau yang pertama adalah Akan Pak Ismail (mantan ketua pemuda Dan remaja Kommes).

Zaini Jalil juga menceritakan tentang prestasi pemuda Kommes dan kekompakan pemuda Kommes dimasa lalu.

“Semoga kedepan lebih kompak dan lebih kreatif lagi, jauhkan diri kalian dari pada narkoba,” pesan Zaini jalil anak dari Alam A Jalil Umar merupakan kepala dusun Kommes yang pertama di era 80an.

Kegiatan halal bihalal tersebut juga dirangkai dengan penyampaian harapan para tokoh terhadap pemuda Kommes Bireuen bersamaan dengan makan bersama dan panitia menyajikan beberapa jenis snack khas Aceh seperti Kue Gring, Kue Bhoi dan Kue Seupet dan masakan Kuah Beulangong. (Herman Suesilo).

BAGIKAN