Forum Komunikasi Pemerintahan Kabupaten dan Kota Se-Aceh(FKKA) mengadakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Pimpinan (Rapim), Kamis (21/12/2017) di Oproom Pendopo Bupati Bireuen.

KABAR BIREUEN– Forum Komunikasi Pemerintahan Kabupaten/ Kota Se-Aceh(FKKA) mengadakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Pimpinan (Rapim), Kamis (21/12/2017) di Oproom Pendopo Bupati Bireuen.

Rakerda tersebut dihadiri Bupati dan Wakil Bupati dari sejumlah Kabupaten/kota se Aceh itu.

Bupati Bireuen H. Saifannur S.Sos dalam sambutannya pada forum KKA tersebut antara lain menyebutkan,  kegiatan tersebut merupakan konsolidasi organisasi untuk keharmonisan dan sinergisitas serta kerja sama Asosiasi pemerintahan Kabupaten/kota Se-Aceh.

“Tujuannya untuk peningkatan kapasitas dan kualitas pelayanan publik,” sebutnya.

Forum Komunikasi Pemerintahan Kabupaten dan Kota se-Provinsi NAD (Forum KKA) bertujuan untuk berbagi pengalaman serta memperkuat hubungan kelembagaan pemerintahan dan kerjasama antar kabupaten/kota dan dengan Pemerintah Provinsi NAD, dalam kerangka Otonomi Khusus.

Dalam Forum KKA, menghimpun pemerintah daerah dan wakil rakyat untuk mendiskusikan dan mengkomunikasikan kepentingan bersama mereka dengan Pemerintah Provinsi Aceh.

Selain itu, Forum KKA mulai terlibat dalam penyelenggaraan penguatan kapasitas pemerintahan daerah di Aceh.

Hadir pada FKKA tersebut Bupati Aceh Tengah Ir Nasruddin, MM, Walikota Langsa, Usman Abdullah, Wakil Walikota Lhokseumawe dan Wakil Walikota Sabang.

Tampak juga Wakil Bupati Aceh Utara, Wakil Bupati Pidie, Wakil Bupati Pidie Jaya, Wakil Bupati  Aceh Barat dan Wakil Bupati Aceh Selatan serta Wakil Bupati Bireuen.

Sementara dari Dewan Perwkailan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen hadir Wakil Ketua DPRK Bireuen Drs Muhammad Arif, serta DPRK Sabang. (Ihkwati)

BAGIKAN