KABAR BIREUEN- Tim U-14 Aceh berhasil melangkah kebabak semifinal  Liga Sepakbola Pelajar (LSP) Piala Menpora Tahun 2017 di Magelang, Jawa Tengah.

Salah seorang official tim sepakbola Aceh ke Piala Mempora di magelang, helmi Abdullah yang dihubungi Kabar Bireuen, Kamis (8/9/2017) malam menyebutkan, Sabtu besok (9/8/2017)  di semifinal Tim Posila SMPN Arun itu akan berhadapan dengan Juara Grup J, DKI Jakarta.

“Meski sempat takluk dari tim kuat Jabar dengan  skor 1-3, namun dengan  usaha dan doa masyarakat Aceh semuanya, Alhamdulillah kami bisa mengatasi Kalbar 4-0 dan Jatim 1-0,” sebutnya.

Tim-tim tersebut merupakan lawan tanggung bagi kesebelasan U-14 Aceh di babak 8 besar LSP Piala Menpora.

“Pada semifinal besok, anak-anaka akan berjuang semaksimal mungkin. Isya Allah jika kami  mampu mengatasi  DKI Jakarta, kita bisa tampil di final. Mohon dukungan semua masyarakat Aceh,” harapnya.

Sementara itu, pada partai semifinal lainnya, sebut pria yang akrab disapa Halmahera Jangka itu, akan saling berhadapan Papua VS Jabar.

Sementara hasil pertandingan lainnya di tim U-9, U-11 dan U-16, kata Halmahera, dia belum mengupdatenya, karena lapangan pertandingan yang berjauhan.

‘Dari informasi sementara, U-11 juara grup setelah 3 kali menang dan U-9, sudah 2 kali memenangkan pertandingan, hanya menyusakan satu pertandingan lagi Sabtu besok,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Tim Aceh yang berangkat dan mengikuti pertandingan Piala Menpora di Magelang, Jawa Tengah dan Yogyakarta, 4-9 September 2017 adalah SAB Patriot Panton Labu Aceh Utara U-16, Posila SMPN Arun Lhokseumawe U-14,-SSB Gajah Putih Paloh Lhokseumawe U-11, SSB GASA Gandapura, Bireuen U-9 (Ihkwati).

BAGIKAN