KABAR BIREUEN-Tim terpadu terdiri dari Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Bireuen, TNI/Polri, Satpol PP, Panwascam Kota Juang, Pengawas Pemilu Gampong (PPG) dan Pengawas TPS (PTPS) se Kecamatan Kota Juang, melakukan penurunan seluruh Alat Peraga Kampanye (APK) maupun Bahan Kampanye (BK)

Penurunan seluruh Alat Peraga Kampanye (APK) maupun bahan kampanye (BK) dilakukan pada Minggu (14/4/2019) pagi, karena telah memasuki masa tenang jelang hari pencoblosan 17 April mendatang.

Koordinator Divisi Hukum, Penanganan Pelanggaran dan Sengketa, Desi Safnita kepada wartawan mengatakan, pihaknya sudah mengirim surat pada seluruh peserta pemilu untuk membersihkan APK dan BK yang dipasang di jalan-jalan maupun di lokasi lain mulai 14 April harus sudah dibersihkan.

Meskipun pihaknya sudah menyurati ke peserta pemilu, tetapi sampai saat ini masih ada peserta pemilu yang tidak meresponnya

Karena tidak ada respon dari peserta pemilu,  maka Tim terpadu Kabupaten Bireuen  turun ke lapangan untuk menurunkan APK dan BK yang belum diturunkan.

“Pembersihan tersebut dilakukan di semua wilayah, dalam rangka menghadapi masa tenang, tidak ada lagi APK bertebaran,” kata Desi Safnita

Amatan Kabar Bireuen di lokasi APK yang diturunkan  meliputi spanduk, umbul-umbul, hingga baliho para caleg DPRK, DPRA DPD dan DPR-RI. (Herman Suesilo)

BAGIKAN