KABAR BIREUEN–– Pemerintah Aceh yang diwakili oleh kontingen Kabupaten Bireuen kembali mendapatkan apresiasi dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ke 44 di Jakarta yang berlangsung sejak 19-21 April 2019.

Tim kontingen kesenian Bireuen dibawah binaan Dewan Kesenian Aceh (DKA) Kabupaten Bireuen dan Sanggar Meuligoe Jeumpa di bawah naungan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Bireuen meraih 3 juara.

Hal itu dikatakan penata garapan/sutradara Tim Seni Bireuen, Novianti MR kepada Kabar Bireuen, Senin (22/4/2019), yang bersyukur atas pencapaian tersebut dan dia mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak.

Dikatakannya, penghargaan pertama diraih pada lomba Pawai Budaya Nusantara sebagai Penyaji Unggulan.

Nominasi kedua dan ketiga diraih pada cabang lomba Festival Seni Nusantara yang merupakan cabang lomba pencak silat, tari, musik dan teater sebagai Penyaji Silat Terbaik dan Pesilat Pria terbaik.

Pada kegiatan tersebut, tim seni Bireuen, penata Musik Evan Rinaldi, Penata Tari Candra, Bira Agustin dan Ikhsan,” sebutnya.

Sementara itu, penata silat Yuswardi dan penata Artistik Ferry Ramadhan. Penata kostum dan MUA, Dicky khadafi, Saipullah, Maya Sarwati dan Angga.

Sedangkan pimpinan produksi Mukhlis A. Md (Koordinator/Ketua DKA Bireuen) dan pengarah Drs. M. Nasir, M. Pd (Kepala Dinas Pendiidkan, pemuda dan Olaharaga Bireuen).

Selain tiga juara yang diraih tim kesenian Bireuen, satu penghargaan lainnya  yang adalah stand terbanyak pengunjung.

Koordinator Tim, Mukhlis A.Md kepada Kabar Bireuen, Senin (22/4/2019) mengucapkan syukur Alhamdulillah atas suksesnya kegiatan tersebut dan Biireuen berhasil meraih sejumlah prestasi dan juara.

Tak lupa, Ketua DKA Bireuen itu berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kepanitiaan dan telah bekerja keras menyukseskan kegiatan dalam rangka menyemarakkan HUT TMII ke-44 tersebut.

“Terima kasih kepada tim DKA, sanggar tari, pihak provinsi, dinas dan semua pihak terkait lainnya. Kita bangga telah membawa harum nama Bireuen dan Aceh,” sebutnya.(Ihkwati)

BAGIKAN