KABAR BIREUEN– Tim gabungan, terdiri dari unsur Bawaslu Kabupaten Bireuen dan Kecamatan, KIP Kabupaten Bireuen, TNI/Polri dan Satpol PP Bireuen, menurunkan baliho yang pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden,  Joko Widodo -Ma’ruf Amin.

Penurunan baliho yang terpasang di billboard pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 01 ini, dilakukan pada saat tim terpadu melakukan penertiban alat peraga kampanye (APK) yang melanggar aturan di jalan protokol-protokol kawasan kota Bireuen, Sabtu (2/3/2019).

Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Sengketa Bawaslu Kabupaten Bireuen, Desi Safnita M.Kom kepada wartawan meyebutkan, baliho pasangan Capres Cawapres itu diturunkan karena melanggar ketentuan dan aturan pemilu.

Selain menurunkan baliho tersebut, Tim gabungan juga menurunkan beberapa baliho dan spanduk milik caleg DPR RI, DPD, DPR Aceh dan DPRK yang melanggar aturan.

“Sebelumnya kami sudah menyurati baik partai peserta pemilu, pendukung maupun sekber untuk diturunkan sendiri, tetapi tidak juga direspon, sehingga tim terpadu melakukan penertiban dengan menurunkannya,” ujar Desi.

Desi menghimbau kepada seluruh partai politik peserta pemilu 2019, pendukung pasangan calon presiden supaya tidak memasang baliho, spanduk, poster, stiker dan APK lainnya di kawasan yang dilarang.

Seperti di jalan protokol, lembaga pendidikan kantor pemerintah, rumah ibadah dan fasilitas umum. (Herman Suesilo).

BAGIKAN