KABAR BIREUEN- Tim Pawai Takbiran dari Dinas Kesehatan Bireuen keluar sebagai juara pertama pada Festival Pawai Takbiran Idul Fitri se Kabupaten Bireuen Tahun 1440 Hijiriah/2019 Masehi.

Festival Pawai takbir yang di gelar Pemerintah Kabupaten Bireuen melalui Dinas Syari’at Islam, dilepas langsung oleh Bupati Bireuen H Saifannur S.Sos, dihalaman Pendopo Bupati setempat, Selasa (4/6/2019) malam.

Panitia pelaksana H Jufliwan M Ali SH.MM kepada Kabar Bireuen mengatakan, Festival Pawai Takbiran Keliling ini diikuti 15 tim terdiri dari dari SKPK di lingkungan Pemkab Bireuen dan masyarakat, masing-masing tim berjumlah 16 orang, terdiri dari dua pemandu takbir, dua oarng pemukul Rapai-I, satu orang pimpinan grup dan 11 orang anggota.

“Kegiatan ini merupakan yang pertama kali diselenggarakan di Kabupaten Bireuen,” jelas Kadis Syari’at Islam Bireuen ini.

Dikatakan, Pawai takbir keliling berjalan kaki ini, mengambil rute mengelilingi kota Bireuen dengan jarak tempuh bekisar 2 kilometer.

“Melalui festival pawai takbiran ini selain untuk mensyiarkan dan mendakwahkan Hari Besar Islam Idul Fitri 1 Syawal 1440 hijriah dan juga untuk mempererat silaturrahmi antar elemen masyarakat dengan jajaran aparatur Pemkab Bireuen,” ujar Jufliwan.

Berikut daftar para juara Festival Pawai Takbiran Idul Fitri se Kabupaten Bireuen Tahun 1440 Hijiriah/2019 Masehi.

Juara pertama, Dinas Kesehatan, juara kedua, Dinas Ketahanan Pangan dan juara ketiga Tim gabungan Inspektorat.BKPSDM dan Pertanahan.

Selanjutnya Juara Harapan 1, 2 dan 3 masing-masin, yaitu Tim Dinas Perkim/Lingkungan Hidup, lalu BPKD dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga.

Para juara diberikan piala, piagam dan uang pembinaan. (Herman Suesilo).

BAGIKAN