KABAR BIREUEN – Tim debat Bahasa Inggris mahasiswa Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, Bireuen, berhasil lolos ke tingkat nasional setelah meraih juara dua pada Lomba National University Debating Championship (NUDC) Tingkat Wilayah AcehTahun 2019 yang digelar LLDikti XIII Aceh di Banda Aceh, Senin-Rabu (8-10/4/2019).

Menurut panitia NUDC 2019, Drs. M. Najib, M. Pd, NUDC merupakan lomba debat  Bahasa Inggris tingkat Provinsi yang diselenggarakan oleh LLDIKTI.

“Lomba ini diikuti  Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS), peraih nilai maksimal lomba tingkat Provinsi akan mewakili Aceh ke event yang sama di tingkat nasional,” jelas M. Najib.

Tim debat mahasiswa Universitas Almuslim yang beranggotakan Nafsul Muthmainnah (prodi Bahasa Inggris FKIP), Azzura Mayyasyi (Prodi Hubungan Internasionla FISIP) dan Ahsani Taqwim (Prodi Hubungan Internasional FISIP), pendamping Ratna Walis, S.Pd dari ronde pertama sampai semifinal berhasil menempatkan dirinya pada posisi pertama, sehingga berhak menjadi ‘first breaking’ dengan VP sempurna.

Di grand final, lomba yang diikuti perguruan tinggi  negeri dan swasta  ini, tim debat mahasiswa Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, Bireuen, selisih angka dengan Unsyiah Banda Aceh.

Sehingga Umuslim  pada posisi kedua dan  juga berhak mewakili aceh berlomba pada event yang sama di tingkat nasional yang akan digelar di Jakarta.

Rektor Umuslim Dr. H. Amiruddin Idris, SE., MSi melalui Kabag Humas Zulkifli, M.Kom mengucapkan rasa syukur atas prestasi yang diperoleh mahasiswa Umuslim dan mengucapkan terima kasih pada mahasiswa, tim pembimbing dan seluruh civitas akademika atas segala dedikasi, doa dan kerjasamanya, sehingga Umuslim bisa bersaing dengan tim lain.

“Kepada tim debat mengharapkan agar segera mempersiapkan diri untuk persaingan di tingkat nasional,” harap Amiruddin Idris.

Adapun urutan pemenang seperti dilaporkan Kabag Humas Zulkifli, M.Kom adalah juara 1 Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, juara II Universitas Almuslim Bireuen, juara III Politeknik Negeri Lhokseumawe kemudian harapan 1 Universitas Malikussaleh, harapan II STKIP Bina Bangsa Getsempena dan harapan III Universitas Samudera Langsa. (Ihkwati)

 

BAGIKAN