KABAR BIREUEN – Tiga nama tokoh muda Bireuen diperkirakan akan bersaing kuat memperebutkan posisi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  Parta Demokrat (PD) Kabupaten Bireuen dalam Musyawarah Cabang (Muscab) yang akan diselenggarakan besok, Selasa (18/4/2017) di Banda Aceh.

Edi Saputra atau Edi Obama selama ini acap dibicarakan dan digadang-gadang maju sebagai Ketua DPC PD Kabupaten Bireuen dengan mulus tanpa pesaing ternyata meleset. Pasalnya, menjelang digelarnya Muscab, nama Jasman Rani dan Zulfikar Jufri Alba juga mencuat sebagai calon ketua.

Munculnya dua nama lain sebagai Calon Ketua PD Kabupaten Bireuen tidak ditampik oleh Edi Obama. Bahkan ia menyatakan siap bersaing secara fair dengan dua rivalnya itu.

“Bagi saya bukan suatu masalah jika kami bertiga harus bersaing dalam meraih suara terbanyak dalam pemilihan besok,” ujar Edi Obama kepada Kabar Bireuen, Senin malam (17/4/2017) di Banda Aceh.

Hal senada juga diungkapkan oleh  Zulfikar Jufri Alba. Dan dirinya mengaku siap maju sebagai calon ketua DPC PD Kabupaten Bireuen, meskipun harus menantang rekannya Edi Obama dan Jasman.

Menurutnya, siapapun berhak mencalonkan diri sebagai ketua partai sepanjang memenuhi ketentuan.

“Benar. Saya siap maju sebagai calon ketua Demokrat Kabupaten Bireuen. Dan kami masing-masing punya hak mencalonkan diri. Soal siapa yang dipilih itu hak pengurus yang ada hak suara untuk menentukan pilihannya,” ujar politisi muda ini, yang juga anggota DPRK Bireuen.

Sedangkan Jasman Rani yang dihubungi terpisah, mengatakan, musyawarah dalam Partai Demokrat, menganut sistem demokrasi.

“Jadi siapapun berhak mencalonkan diri sebagai ketua atau pengurus partai, asal sudah memenuhi syarat,” jawabnya santai. (Rizanur)

 

 

 

BAGIKAN