KABAR BIREUENDinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Bireuen gelar turnamen Sepak bola Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat SMP se Kabupaten Bireuen.

Turnamen ini dibuka secara resmi oleh Kepala Disdikpora Bireuen dalam hal ini diwakili Kabid Pembinaan SMP, Zamzami S. Pd di Stadion Cot Gapu Bireuen, Selasa (16/7/2019) siang.

Ada tiga tim yang ikut serta dalam turnamen ini, yaitu SMPN 1 Samalanga. SMPN 1 Kuala dan SMPN 1 Jangka, mereka adalah juara GSI di tingkat kecamatan yang telah mendaftar melalui aplikasi gala siswa untuk ikut serta di tingkat kabupaten.

Pada kesempatan itu Zamzami mengatakan Turnamen GSI-SMP ini gelar selama tiga hari, 16-18 Juli 2019 di Stadion Cot Gapu Bireuen, dengan sistem setengah kompetisi.

Selama pertandingan berlangsung mereka dipantau oleh pemandu bakat sepak bola untuk merekrutan pemain yang dinilai mempunyai bakat untuk menjadi tim Gala Siswa Indonesia Kabupaten Bireuen yang akan ikut serta di ajang yang sama Tingkat Provinsi pada September mendatang di Banda Aceh.

Artinya, tim yang menjadi juara pertama pada turnamen ini, bukanlah tim yang mewakili Kabupaten ke Provinsi, namun demikian tim yang menjadi juara dalam turnamen ini

akan dipilih 50 persen pemainnya, untuk memperkuat tim gala siswa Kabupaten, sementara 50 persen lagi dipilih pemain dari tim juara dua dan tiga.

Semoga dengan turnamen ini bisa mencetak pemain sepak bola yang berkualitas lebih efektif dalam menunjukan minat bakat dalam meraih prestasi di bidang olah raga sepak bola.

“Harapan kita semua,  tim GSI Kabupaten Bireuen yang terbentuk nanti,  dapat meraih prestasi terbaik di Provinsi dan menuju Nasional, ” kata Zamzami. (Herman Suesilo)

BAGIKAN