KABAR BIREUEN– Gampong Teupin Siron, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen, menggunakan dana desa untuk pertandingan sepak bola antar dusun. Pertandingan tersebut sudah dimulai dari 25 – 28 Desember 2018.

Ketua Panitia, Ariyandi kepada Kabar Bireuen, Rabu (28/11/2018), mengatakan, kegiatan ini bersifat pertandingan antar dusun, yang disupport dari dana desa. Terdiri dari Dusun Murni, Dusun Tgk Diblang, dan Dusun Adam.

“Kita jadikan ini sebagai ajang silaturahmi dan membangkitkan semangat positif dari anak muda,” ujarnya.

Dirinya juga berharap penggunaan Dana Desa bisa menjawab persoalan anak muda, karena menurutnya jiwa yang sehat berasal dari tubuh yang sehat.

Olahraga adalah salah satu solusi. Peran serta pemuda juga sangat penting dalam penggunaan dana desa, jangan apatis dan seyogyanya memanfaatkan dana desa secara tepat guna.

Perihal tersebut dibenarkan oleh Sofyan Yahya, Keuchik Gampong Teupin Siron, yang mengatakan, pihaknya akan terus mensupport kegiatan yang memang positif. Dana Desa salah satunya memang untuk mendukung kegiatan kepemudaan.

“Kalau ada kegiatan seperti itu, maka bisa menjadi tempat masyarakat berkumpul, ada ibu-ibu bisa jualan makanan, sehingga aktivitas ekonomi juga bisa ikut bergerak,” sebutnya.

Rabu sore (28/11/2018) ini, akan berlangsung final antara Dusun Tgk Di Blang dan Dusun Murni, masing- masing akan memperebutkan Rp 2 juta untuk juara pertama, Rp 1,5 juta, juara kedua dan juara ketiga Rp 1 juta. (Ihkwati)

BAGIKAN