KABAR BIREUEN – Sayuti Achmad kembali menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Utara-Lhokseumawe Periode 2018-2021. Wartawan Harian Realitas itu terpilih secara aklamasi dalam Konferensi VI PWI Aceh Utara-Lhokseumawe yang digelar di aula sekretariat PWI setempat, Jalan Merdeka, Mon Geudong, Kota Lhokseumawe, Senin (23/7/2018).

Jabatan sekretaris diemban H. Yuswardi Mustafa, S.Ag. M.Kom.I dan bendahara Drs. Marzuki. Kepengurusan yang baru tersebut juga dilengkapi dengan sejumlah kelompok kerja (Pokja).

“Ini merupakan kemenangan kita semua. Kami harapkan, dalam organisasi ini kita selalu kompak dan profesional, agar citra pers di mata publik semakin baik,” ungkap Sayuti Achmad kepada wartawan, seusai acara pemilihan.

Amatan Kabar Bireuen, konferensi tersebut berlangsung demokratis dan penuh kekeluargaan. Dalam forum persidangan yang dipimpin pengurus PWI Aceh itu, sempat dicalonkan dua nama. Kedua mereka terdiri dari Sayuti Achmad dan Drs. Marzuki. Namun, belakangan Marzuki menyatakan mengundurkan diri dengan berbagai pertimbangan.

Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman, SE.,M.Si, dalam sambutannya seusai pelantikan, mengingatkan, wartawan harus menjalankan fungsinya dengan baik dan benar. Dia berharap kepada wartawan, khususnya yang bernaung di organisasi PWI, agar tetap kompak dan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik dalam menyuarakan aspirasi publik.

“Dalam organisasi yang terpenting adalah kekompakan. Karenanya, saya harap kepada saudara Sayuti Achmad, agar tetap konsisten dalam menjaga kekompakan dan kemajuan PWI Aceh Utara-Lhokseumawe yang sudah terbina dengan baik selama ini,” begitu dipesankan Tarmilin Usman.

Sebelum pemilihan kepengurusan, pagi harinya acara seremonial konferensi bertema “Wujudkan Pers Sehat, Bermartabat dan Profesional” ini dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Aceh Utara, Lhokseumawe. Acara tersebut dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Utara, Abdul Aziz, SH., MM. Dihadiri sejumlah pejabat setempat dan para undangan lainnya. (Suryadi)

BAGIKAN