KABAR BIREUEN-Pemerintah Kabupaten Bireuen mengadakan temu ramah dengan Anggota DPRRI Komisi V, Jumat malam (12/1/2018) di Pendopo Bupati Bireuen.

Bupati Bireuen H Saifannur S.Sos dalam sambutannya mengharapkan agar jalan nasional mantap juga irigasi harus mantap.

Saifannur menyebutkan, Bireuen adalah Kota Juang, jangan sudah berjuang tapi tidak mendapatkan apa-apa.

“Tolonglah perut orang Bireuen diisi. Rakyat Bireuen kebanyakan petani. Lihatlah Bireuen yang masih kekurangan, karena baru 18 tahun berpisah dari Aceh Utara,” pintanya.

Diungkapkannya, sejumlah ruas jalan, kantoe Bupati Bireuen telah dia bangun.

“Saya pelaku pembangunan Kabupaten Bireuen, kepala dinas jangan diam saja disini, jangan mancing di lubuk kering, mancing di lubuk dalam, agar dapat ikan,” ungkapnya.

Dikatakannya, tahun depan Insya Allah rumah sakit regional akan dibangun, begitu juga IPDN, yang sedang berebut dengan Aceh Besar  semoga jadi dibangun di Bireuen.

“Harapan kami kepada anggota DPR RI, Direktur , Satker dan kepala balai bantulah kami,” harapnya.

Sambutan Ketua Komisi V Ir H Sigit  Sosiantomo, yang menyebitkan kunjungan ke Aceh merupakan yang pertama Tahun 2018. Kunjungan spesifik ini, katanya, merupakan kunjungan konstitusional.

Pada kesempatan itu, anggota DPRRI dari PKS itu mengharapkan pengelolaan Dana Desa dilakukan sebaik-baiknya dan bermanfaat.

“Jangan sampai Dana Desa tak terasa dampaknya, ini sudah tahun ketiga pelaksanaannya. Mesin pertumbuhan ekonomi itu kalau bisa dari desa,” sebutnya.

Pada akhir acara, Bupati Bireuen  menyerahkan usulan program kepada Anggota DPR RI Komisi V. (Ihkwati)

BAGIKAN